19 September 2018

Disiplin Gunakan Helem, Kapolres Apresiasi Aksi Damai K2 di Pasangkayu

Pasangkayu - Kapolres Mamuju Utara (Matra) Made Ary Pradana SKI SH MH, mengapresiasi aksi damai yang degalar oleh Forum Honorer Mamuju Utara (Forhmatra) bersama Forum Honorer Katgori 2 Indonesia (FHK2I) yang berlangsug di Kabupaten Pasangkayu, Kamis 20 September 2018.

Apresiasi itu diungkapkan langsung oleh Kapolres setelah melihat ratusan honorer K2 melakukan aksi damai secara tertib lalu lintas disiplin menggunakan helem secara kompak. Pemandangan itu juga menjadi perhatian dari pihak kepolisian.
Berdasarkan pantauan media ini, aksi honer K2 yang mengambil rute titik start mulai dari patung burung maleo ajungan Pasangkayu Beach, menuju ke Bundara Smart Pasangkayu dan finish di gedung DPRD Pasangkayu.
“Saya sebagai Kapolres sangat mengapresiasi aksi damai yang dilakukan oleh teman-teman yang menggunakan helem. Ini membuktikan bahwa aksi dilakukan dengan tertib lalulintas,” kata Made Ary Pradana, sesaat sebelum aksi damai dimulai.
Ia mengakui bahwa setelah penempatannya di Kabupaten Pasangkayu menjadi Kapolres baru menemukan para demonstran yang tertiba lalu lintas. “Jujur saya baru pertama kali melihat ada yang demo yang terartur dan semua menggunakan helem secara tertib,” ucapnya.
Menurutnya aksi damai yang digelar oleh Honorer K2 di Kabupaten Pasangkayu, adalah sesuatu yang wajar untuk menuntut hak-hak untuk diangkat sebagai Pegawai Neger Sipil (PNS).
“Ini adalah aksi damai, kami juga akan terlibat mengawal demi kemanan bersama. Kami berharap semua yang ikut aksi tidak elakukan tindakan anarkis,” harapnya.
Setelah aksi damai digelar di gedung DPRD Kabupaten Pasangkayu yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, H Lukman Said, para pendemo yang dipimpin oleh Albar langsung membubarkan diri secara tertib. (bm)