8 September 2018

Warnai Hari Jadi Astra, PT Letawa Melakukan Penanaman Mangrove di Lariang


PASANGKAYU,Beritamatra - Menyambut jadi ASTRA ke-30 tahun, PT Letawa melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akhir pekan kemarin.

Tidak sendirian, satu anak perusahan ASTRA Group yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit ini, mengajak warga dan karyawan dan para pelajar melakukan penanaman bibit mangrove yang berlangsung sehari itu.
Penanaman yang kesekian kalinya ini, bertujuan untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan, terutama dibagian pesisir pantai, sehingga diharapkan dengan adanya penanaman tersebut, bisa mengurangi abrasi pantai di wilayah pesisir pantai lariang itu.
Camat Tikke Raya, Darwin ST, mengungkapkan dengan adanya penanaman yang dilakukan oleh pihak perusahaan PT Letawa bida berdampak positif mengurangi abrasi yang selama ini meresahkan warga sekitar.
“Dengan adanya penanaman mangrove kiranya bisa menjaga  kelestraian alam, utamanya binatang burung langka agar bisa berkembang diareal pohon mangrove,” katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Area Operasional  PT Letawa, Terpisah Djoko M Latief, terkait adanya penanaman ini, semata-mata untuk berperan akti dalam menjaga lingkungan.
“Ini adalah bagian peran kami untuk menhaga lingkungan, yang secara kebetulan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Astra ke 30 tahun ini,” singkatnya.
Diketahui di HUT kali ini, Astra Group mengusung tema “ Bakti Untuk Negeri” . selain penanaman Astra juga membagikan paket buku kepada warga dan pemberian pelayanan kesehatan. “Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (b1)