23 October 2018

Bantu Korban Gempa, Periska PT Mamuang Bagikan Seribu Paket Ceria


PASANGKAYU – Sejumlah istri-istri karyawan yang tergabung di Persatuan Ibu Karyawan (Periska) PT Mamuang bersama guru-guru Sekolah, mendatangi langsung posko pengungsian korban gempa Palu, Donggala dan Sigi, Minggu 21 Oktober 2018.

Kedatangan pihak PT Mamuang yang didominasi ibu-ibu tersebut, untuk melakukan Trauma healing demi pemulihan psikis para korban agar bisa menjalani keseharian dengan positif tanpa terbebani trauma atas kejadian atas pristiwa gempa itu.
Berdasarkan pantauan di lokasi pengungsian, anggota Periska PT Mamuang melakukan kegiatan gerak dan lagu untuk menghibur para korban gempa. Disisi lain juga dilaksanakan lomba mewarnai dan games untuk anak-anak.
“Dalam kegiatan ini kita berikan bingkisan seribu Paket Ceria untuk anak-anak agar mereka terhibur. Apa yang kita lakukan ini semuanya untuk proses pemulihan psikis, karena kita tahu mereka sangat trauma dengan musibah ini,” Fasilitator Nurani Astra untuk trauma healing Sri Rahayu.
Menurutnya selain untuk trauma healing juga dibagikan beberapa kebutuhan anak, seperti popok, alat tulis menulis, juga ada Mukena dan Alqur'an kepada korba yang beragama Islam. Kegiatan itu, menjadi salah satu project kegiatan Periska PT Mamuang untuk menbantu salah satu pengungsian di palu dan Donggala.
“Sasaranya untuk masyarakat setempat untuk korban gempa sebagai bentuk kepedulian kami di pihak Astra terhadap saudara-saudara mereka yang menjadi korban. Semoga Palu Bisa cepat Bangkit seperti sediakalah,” tambahnya. 

LAPORAN CD PENGGALANGAN PT ASTRA CELEBES 1 M TAHIR 

No comments: