15 October 2018

Donor Darah untuk Korban Gempa di LTT Melebihi Target


PASANGKAYU – Kegiatan kegiatan donor darah berbagi untuk negeri bantuan korban gempa dan Tsunami Palu, Donggala dan Sigi yang digelar di Polibun PT Lestari Tani Teladang (LTT) melebih target, Senin (15/10/2018).



Hal tersebut disampaikan oleh Administratur PT LTT Dani Sitorus, terkait pelaksanaan donor darah yang berlangsung di Polibun LTT.
“Kalau dilihat dari peserta donor darah ini, sepertinya melebihi target,” katanya kepada wartawan.
Disampaikan bahwa awalnya khusus di LTT ditargetkan sekitar 100 orang pendonor dari kalangan karyawan dan staff. Tapi nyatanya setelah selesai dilaksankan sebanyak 150 kantong darah brhasil dikumpulkan.
“150 ini yang dinyatakan berhasil mendonorkan darahnya. Sementara yang minat ada sebanyak 180 orang,” ucapnya.
Menurutnya untuk keseluruhan PT Astra Internasional telah menargetkan sebanyak 200 kantong darah untuk disalurkan ke korban gempa Palu, Donggala dan Sigi melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Polewali Mandar.
“Awalnya secara keseluruhan kita targetkan sebanyak 200 orang dan ini pasti melebih target karena belum digabungkan data pendonor darah di PT Mamuang,” urainya.
Sementara diketahui bahwa pelaksanaan donor darah di PT Mamuang juga membludak yang diikuti sekitar 105 orang dan akan berlangsung hingga malam Senin (15/10/2018).
“Kemungkinan besar jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan akan mendekati angka 300 kantong darah,” sebutnya.
Dani Sitorus, menambahkan bahwa kegiatan kemanusian melalui donor darah itu adalah lanjutan dari kegiatan sosial yang dilakukan PT Astra untuk membantu para korban gempa di Sulawesi Tengah.
“Kami juga sudah mengirim alat berat kesana (Sulawesi Tengah) dan mengirim tim evakuasi dan tim relawan medis untuk penangan kesehatan,” terangnya.
Dani Sitorus berharap agar kegiatan donor darah ini bisa meringankan beban para korban gempa khususnya yang lagi membutuhkan darah.
“Pihak PMI langsung akan mengirimkan ke Palu setelah dilakukan pemeriksaan di Polewali Mandar,” pungkasnya.
Penulis Naskah : Egi Sugianto

No comments: