15 October 2018

Ratusan Karyawan PT Mamuang Ikut Donor Darah untuk Korban Gempa


PASANGKAYU – Ratusan karyawan dan Staf PT Mamuang antusias menyambut kegiatan donor darah berbagi untuk negeri bantuan korban gempa dan Tsunami Palu, Donggala dan Sigi yang digelar di Polibun PT Mamuang, Senin (15/10/2018).



Kegiatan yang awalnya dijadwalkan pukul 13.00 Wita tersebut, terpaksa harus molor hingga pukul 16.00 Wita karena banyaknya minat pendonor darah yang sebelumnya dilaksanakan di PT Lestari Tani Teladang.
Meski harus menunggu lama, ternyata tidak menyurutkan semangat berbagi sekantong darah ditunjukkan oleh karyawan dan Staf PT Mamuang. Hal itu juga diperlihatkan oleh Administratur PT Mamuang Andi He Jaya, yang menjadi pendonor darah pertama yang digelar di Polibu PT Mamuang ini.
Menurut Andi He Jaya, awalnya sama sekali tidak terpikirkan kalau peserta donor darah dari kalangan karyawan dan staf akan membludak seperti itu karena sebelumnya juga baru dilaksanakan kegiatan serupa dalam rangka memperingati hari jadi astra.
“Awalnya kami hanya menargetkan sekitar 60 orang saja, tapi yang mendaftar lebih banyak dari itu,” katanya berbicang kepada wartawan.
Dikatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di PT Mamuang bertujuan untuk membantu korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi. Kegiatan ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Polewali Mandar.

“Kegiatan donor darah ini melalui program Nurani Astra berbagi untuk negeri,” jelasnya.
Disampaikan bahwa secara umum pihak Astra sudah mendistribusikan bantuan berupa sembako, juga ikut dalam evakuasi korban pasca gempa di Palu, Donggala dan Siggi. Tidak hanya itu, kegiatan lain seperti pemeriksaan dan penangan kesehatan juga telah dilakukan di Palu.
“Bahkan kami juga sudah menyiapkan air bersih di pengungsian dan terakhir juga dilakukan pemberian materi traumahealing di sana,” sebutnya.
Secara pribadi Andi He Jaya, menilai peran aktif karyawan dan staf PT Mamuang dalam peduli antar sesama adalah sesuatu yang sangat membanggakan karena sudah mau berbagi.
“Ini adalah bukti nyata dalam berbagi. Apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita agar Sulawesi Tengah Secara Umum bisa bangkit,” tandasnya.
Penulis Naskah : Egi Sugianto

No comments: