23 October 2018

Jelang Bursa Inovasi Desa, Video Terkumpul Sudah 50 Persen


Pasangkayu - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pasangkayu, kembali mengumpulkan para pendamping tim Inovasi Desa untuk menggelar rapat persiapan Bursa Inovasi yang berlangsung di Kantor PMD Selasa 23 Oktober 2018.

Menurut Koordinator TAPM PMD Pasangkayu, Naharuddin SE, saat ini bursa inovasi desa sudah memasuki tahapan proses capturing di tingkat desa. Namun berdasarkan hasil rapat evaluasi dan monitoring capturing yang didapatkan masih sangat sederhana.
“Teman-teman TPID sudah melakukan evaluasi, video hasil capturing yang muncul masih sangat sederhana, sementara kita ingin video yang diampilkan yang benar-benar inovasi,” jelasnya.
Disampaikan bahwa saat ini dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Pasangkayu sudah ada sekitar 50 persen video Inovasi desa yang terkumpulkan. Sementara batas waktu pengumpulan akan berakhir pada 28 Oktober mendatang.
“Sudah ada beberapa yang mengumpulkan videonya, tapi kita akan kembalikan untuk dilakukan perbaikan lebih lanjut sebelum bursan ini dilaksanakan,” paparnya.
Ditambahkan bahwa pelaksanaan bursa inovasi desa sendiri, sejatinya akan digelar di Minggu pertama November mendatang.


“Jadi kita ingatkan agar dilakukan perbikan sesuai yang kami rekomedasikan agar video yang muncul dari setiap kecamatan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.
Penulis Egi Sugianto

No comments: