28 October 2018

Pastikan Terdaftar di DPT, KPU Lakukan Sidak KTP di Rumah Belajar Holistik Sarjo


Pasangkayu – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, melakukan sidak KTP di rumah belajar holistik literasi Desa Letawa Kecamatan Sarjo, Minggu 28 Oktober 2018.

Ketua KPU Matra, Kabupaten Pasangkayu, Sahran Ahmad, mengatakan acara sidak KTP yang dilakukan KPU ini bertujuan untuk memastikam warga yang tergabung dalam komunitas petani di rumah belajar holistik literasi Sarjo benar-benar terdaftar dalam DPT.
“Sidak yang kami lakukan ini untuk mengecek langsung identitas berupa KTP milik anggota di paguyuban petani cabe rumah belajar holistik. Kita ingin memastikan bahwa di paguyuban ini sudah terdaftar di DPT,”jelasnya.
Menurutnya sidak KTP dipandang perlu dilakukan agar Gerakan Melindungi Hak Pilih dapat direalisasikan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu.
“Karena sebagaimana yang kita ketahui, hak memilih adalah hak konsitusional setiap warga negara. Makanya KPU berkewajiban melakukan pencermatan secara detail terhadap seluruh warga,” katanya.
Sahran Ahmad, menambahkan dalam sidak yang berlangsung di rumah belajar holistik literasi Sarjo ditemukan dua orang petani yang belum terdaftar dalam DPT.
“Setelah ini, bagi yang ber-KTP kita arahkan supaya bisa menguru KTPnya agar bisa memilih pada Pemilu mendatang,” pungkasnya.  (bm)

No comments: