17 October 2018

Seriusi Penanganan Kemiskinan, Pemerintah Siapkan Fasilitator SLRT


PASANGKAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, tengah menyiapkan fasilitator Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT). Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya menekan kemiskinan di daerah ini.



Sedikitnya ada 50 orang fasilitator yang telah disiapkan sebagai SLRT yang dibina melalui proses peningkatan kapasitas di aula kantor bupati Pasangkayu, Rabu 17 Oktober.
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pasangkayu, Andi Nursaid, menjelaskan adanya pengadaan fasilitatot SLRT tersebut adalah hasil kerjasama antara Kementrian Sosial (Kemensos) RI dan Pemkab Pasangkayu.
Ke depannya, jelas Andi Nursaid, para tenaga fasilitator ini nantinya akan ditempatkan di desa-desa yang ada di Pasangkayu. Mereka bertugas untuk mengidentifikasi, menginventarisir serta menangani keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin di Pasangkayu.
“Semua keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin selanjutya diteruskan ke sekretariat SLRT kabupaten. Dengan demikian diharapkan keluhan masyarakat bisa ditangani secara cepat,” katanya.
Sementara Wakil Bupati Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal, mengapresiasi atas kerjasama Kemensos RI yang telah memilih Pasangkayu sebagai sasaran program itu.
Dengan hadirnya fasilitator SLRT, ia berharap agar pendataan dan pemetaan masyarakat miskin dan rentan miskin di Pasangkayu bisa dilakukan dengan baik.
“Kami berharap agar para fasilitator yang terpilih ini bisa menjalankan tugasnya sebaik-baiknya. Saya juga berharap fasilitator SLRT bisa membangun kerjasama baik dengan para kepala desa,” harapnya.
Asnur EksposSulbar

No comments: