20 October 2018

Wahdah Islamiyah Bantu Korban Gempa Pelajar SMAN 1 Bambaira


PASANGKAYU - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (Lazis) DPD Wahdah Islamiyah Pasangkayu, kembali menyalurkan bantuan berupa sembako ke SMAN 1 Bambaira, Sabtu kemarin (20/10/2018). 


Bantuan tahap ke lima tersebut, diterima langsung oleh Kepala SMAN 1 Bambaira H Saifuddin SPd, yang kemudian dibagikan langsung kepada 20 orang siswa yang terkena dampak gempa Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.
Salah seorang guru SMAN 1 Bambaira, Aco Mukmin SPdi mengatakan dengan adanya bantuan kemanusiaan yang disalurkan oleh DPD Wahdah Islamiyah ini, tentunya sangat bermanfaat dirasakan pelajar yang menjadi korban gempa.
"Kami selaku guru disini (di SMAN 1 Bambaira) tentunya berterima kasih kepada teman-teman yang ada di Wahdah Islamiyah, karena memang anak-anak kami yang terkena dampak gempa ini sangat layak kita bantu," katanya kepada Berita Matra.
Menurutnya dari 20 orang siswa yang tercatat terkena dampak gempa itu, rata-rata mengalami kerusakan rumah tinggalnya bahkan ada yang sudah rusak parah sehingga menumpang ke rumah tetangga.
Meski demikian, kata Aco Mukmin, para pelajar tersebut tetap bersemangat dalam mengikuti proses belajar mengajar di SMAN 1 Bambaira.
Dalam kesempatan itu, pihak SMAN 1 Bambaira turut mendoakan DPD Wahdah Islamiyah Pasangkayu, agar selal dalam lindungan Allah serta meraih keberkahan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas yang diembannya.
“Dan semoga Allah melimpahkan Rizki kita semua. Katakanlah sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya diantara hamba hambanya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki Nya).dan barang apa saja yg kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya,” ucap Aco Mukmin mengutip firman Allah dalam Q.S sana':39 .

Untuk diketahui tim Lazis DPD Wahdah Islamiyah Pasangkayu menyumbangkan Sembako berupa kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, mie dan gula. (bm)

No comments: