17 November 2018

Kalahkan Mamuju Lewat Adu Penalti, PS Matra ke Final

PASANGKAYU - Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Pasangkayu PS Matra akhirnya lolos ke final di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat Majene ke-III 2018.
Kepastian tersebut diraih tim berjuluk"Laskar Vovasanggayu" ini usai menang di laga babak semifinal menghadapi PS Mamuju, di Stadion Mandar Majene, Sabtu 17 November 2018.
PS MATRA
Di laga ini, PS Matra menang secara dramatis di laga adu finalti yang berakhir dengan skor 5-4 untuk PS Matra. Laga tos-tosan dilakukan setelah keduanya tampil sama kuat di waktu normal.
Ssalah satu supporter PS Matra, Hairuddin, menilai tim sepak bola Kabupaten Pasangkayu kurang diunggulkan di awal-awal laga khususnya di cabang olahraga sepakbola di Porprov tahun ini.
"PS Matra sempat menelan kekalahan di pertandingan pertama sehingga membuat penonton yang hadir di Stadion, kurang mengunggulan wakil dari Kabupaten Pasangkayu akan juara," katanya kepada wartawan.
Di laga perdana melawan PS Mateng, PS Matra dipukul dengan kekalahan menyakitkan 0-2. Lanjut di laga kedua PS Matra bangkit dan mengalahkan PS Mamasa skor 4-1.
"Pertandingan kedua ini, istilah orang Pasangkayu. Keluar mainannya anak-anak e karena kita bisa unggul selisih tiga gol, yang memang ditargetkan agar bisa menang tiga gol tanpa kebobolan," ucapnya.
Hairuddin, menambahkan lolosnya PS Matra ke final, tentunya sedikit menyelamatkan harga diri Kabupaten Pasangkayu. Pasalnya selama gelaran Poprov kritikan ke Pemda dan berbagai pihak pemangku kepentingan olahraga terus mengalir karena Pasangkayu berada di posisi paling buncit daftar perolehan medali Porprov Majene tahun ini.

"Kalau misalnya tim sepakbola berhasil juara, artinya tim Sepakbola sedikit menyelamatkan harga diri daerah di pentas Porprov karena Pasangkayu minim prestasi yang baru meraih 2 emas," tandasnya. (A1/bm/00-2)

No comments: