17 November 2018

Prestasi di Porprov, Mateng Lebih Baik Daripada Pasangkayu

Mateng – Hingga dihari keenam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar Majene ke-III 2018, Kontingen atlet, pelatih dan official Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sudah menyabet 13 medali emas.

Suksesi tim olahraga Mateng ini patut diberi apresiasi oleh Pemerintah Provinsi karena sudah menunjukkan keberhasilan yang cukup signifikan mengalahkan dua Kabupaten yakni Kabuten Pasangkayu dan Mamasa.
Dengan 13 medali emas, tentunya menjadi sebuah ukuran bahwa meski berstatus sebagai kabupaten baru di Sulbar, Mateng jelas diakui lebih maju dari pada Mamasa dan Pasangkayu khususnya dalam urusan prestasi olahraga di Porprov.
Dari 13 medali emas sudah diraih, terdiri dari 1 emas di cabang olahraga bola volley, 3 emas untuk petanque, 5 emas untuk ISSI (Sepeda), 1 emas untuk jembatan dan 3 emas untuk pacuan kuda.
Sementara Kabupaten Mamasa sangat jauh tertinggal dari mamuju Tengah untuk raihan medali emas yang hanya mengantongi 2 medali emas sedangkan pasangkayu hanya 1 medali emas sementara.
Walaupun begitu, Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mateng, H. Awang Aras Tammauni, tidak mau jumawa atas capaian yang sudah diraih kontingen Mateng di Porprov edisi ketiga kali ini.
“Hasil ini tentu sudah memuaskan, tapi kami akan tetap melakukan pelajaran dan evaluasi,” ujarnya.
Anak kandung Bupati Mateng, H Aras Tammauni ini meminta kepada seluruh pelatih dan atlet agar semuanya tetap konsisten bekerja memulai program pembinaan yang baru dimulai dari usia dini, Dewasa atau senior setelah Porprov itu.
“Mamuju Tengah Hebat, Sulbar Hebat,” tandasnya.

Naskah : Suparman Maulana/Mateng


No comments: