19 November 2018

PS Matra Gagal Persembahkan Medali Emas

MAJENE - PS Matra dipaksa segera membuah jauh-jauh impian menjadi juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar setelah gagal meraih kemenangan di final menghadapi PS Polman di Stadion Mandar Mejene, Senin 19 November 2018.


Dalam laga final pertandingan cabang olahraga terakhir yang digelar di Porprov sebelum clossing ceremony ini, PS Matra kalah 0-1 atas PS Polman. Gol semata wayang itu dicetak oleh Fikram dimenit ke-21.
Kegagalan PS Matra di ajang Porprov Majene ke-III kali ini sekaligus memperpanjang catatan rekor buruk bagi PS Matra yang tak pernah juara dalam 8 tahun terakhir atau sejak event empat tahunan itu digelar di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).
Sementara kemenangan bagi pasukan “Salim S Mengga” juga mencatatkan sejarah sebagai tim paling subur di Sulbar. Artinya baru PS Polman yang mampu mempertahankan gelar juara selama pesta olahraga terakbar di Sulbar itu bernama Porprov.
Pada event yang sama yang sebelumnya dgelar di Kabupaten Polman 2015 lalu. PS Polman yang tampil di publik sendiri mampu keluar sebagai juara setelah mengalahkan PS Majene di final dengan skor 3-0. Di musim itu PS Matra hanya mampu finis di peringkat ke empat.
Meski belum pernah juara dan baru pempersembahkan medali perak di Porprov tahun ini, juga adalah catatan pembukuan pencapaian yang luar biasa bagi PS Matra. Artinya sepakbola PS Matra sedikit ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.
Olehnya itu diharapkan agar pembinaan sepakbola di Kabupaten Pasangkayu agar selalu digairakan agar di Porprov ke-IV di Kota Mamuju bisa keluar sebagai pemenang.

Penulis Naskah/Egi Sugianto

No comments: