19 November 2018

Meski Gagal Juara, Ketua DPRD Pasangkayu Apresiasi Perjuangan PS Matra

PASANGKAYU - Tim sepakbola kebanggan Kabupaten Pasangkayu yakni PS Matra gagal mempersembahkan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat ke-III yang berlangsung di Kabupaten Majene 12 - 19 November 2018.
H Lukman Said
Tim yang bermarkas di daerah paling utara Sulbar ini harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan oleh PS Polman 0-1 di laga final yang berlangsung di Stadion Mandar Mejene, Senin kemarin.
Meski gagal keluar sebagai pemenang, PS Matra tetap mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat pasangkayu, termasuk dari Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu H Lukman Said.
"Saya baru menerima kabar kalau tim sepak bola kita kalah lawan Polman di final. Sesungguhnya ini bukan kalah tapi kemenangan yang tertunda," ujarnya kepada wartawan tadi malam.
Lukman Said, mengaku sangat bangga atas perjuangan anak lokal pasangkayu yang sudah menunjukkan yang terbaik, memberikan tontonan yang menarik dengan jiwa sportivitas.
"Prestasi sepakbola kita di Porprov sudah mengangkat harga diri daerah. Artinya kita kita yang terbaik nomor dua di pesta olahraga paling bergengsi se Sulbar ini," terangnya.
Menurutnya apa yang sudah diraih di Porprov khususnya di cabang olahraga sepakbola perlu dilakukan evaluasi agar bisa meraih juara di Porprov berikutnya.
"Dan saya sebagai Ketua DPRD bersama bupati tentunya akan selalu mendukung kemajuan sepakbola di daerah ini," kata Lukman Said, yang juga Ketua Umum Adkasi itu.
Diharapkan agar di Porprov selanjutnya yang akan digelar di Kota Mamuju mendatang seluruh pemangku kepentingan termasuk DPRD agar bisa memperhatikan kesiapan atlet yang lebih baik lagi.

"Dengan harapan kita bisa yang terbaik dan melahirkan jawara-jawara di daerah sehingga prestasi olahraga Pasangkayu diakui di Sulbar," pungkasnya. (bm/A1)

No comments: