17 December 2018

Lima Kelompok Tani Terima Mobil Bantuan dari Pemkab

Pasangkayu - Sedikitnya lima Kelompok Tani di Kabupaten Pasangkayu mendapat bantuan kendaraan berupa Mobil Pick Up jenis Hailux dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu di akhir tahun ini.
Penyerahan bantuan mobil tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Pasangkayu Ir H Agus Ambo Djiwa MP, usai upacara Kesadaran Nasional, Senin 17 Desember 2018.
Adanyan bentuan ini sekaligus menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani di Pasangkayu.
Adapaun nama-nama Kelompok Tani yang mendapat bantuan, terdiri dari Mitra Bersama, Sukses Bersama, Polewali, Sisarimase, dan Batu Kembar. Kelimanya masing-masing menerima satu mobil.
Agus Ambo Djiwa berharap dengan adanya bantuan yang diberikan bisa semakin memudahkan petani untuk memobilisasi hasil panen. Disisi lain juga diharapkan agar semakin memotivasi petani untuk meningkatkan produktifitas lahan pertanian yang digarap.
"Sebagai pemerintah Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," harapnya.
Dikatakan bahwa pemberian bantuan ini adalah upaya Pemda agar petani tidak dipusingi urusan kendaraan untuk mobilisasi hasil panen.
Disampaikan bahwa bantuan itu diprioritaskan untuk Kelompok Tani pedesaan yang letaknya terbilang jauh dari jalan trans Sulawesi. 
"Dan tahun depan tentunya kita akan melakukan pengusulan bantuan kendaraan lagi ke Kementerian," tandasnya. (bm/asn)

No comments: