16 April 2019

Jelang Pemilu, Ini Dilakukan Lintas Sektor Camat Duripoku

Pasangkayu, Beritamatra - Pemerintah Kecamatan Duripoku menggelar Apel Besar Persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Dalam Apel Besar ini melibatkan lintas sektor di Kecamatan Duripoku, diantaranya Kepala Desa, BPD, KUA, Puskesmas , Guru-guru Sekolah serta Organisasi Kemasyarakatan dan Penyelenggara Pemilu yaitu Jajaran Panwaslu Kecamatan dan Jajaran PPK se-Kecamatan Duripoku.

Apel Besar yang berlangsung di halaman Kantor Camat Duripoku, Senin, 15 April 2019, ini dengan tujuan persiapan pelaksanaan Pemilu khususnya di wilayah Kecamatan Duripoku.

Dalam sambutannya, Camat Duripoku Elsi, menyampaikan uangkapan terima kasih kepada peserta apel yang terlibat secara aktif dalam mengawal Pemilu kali ini.

Camat Duripoku menghimbau agar semua Steakholder memahami tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini, Karena ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.
Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak – pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.
Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

Terakhir, Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman, ungkapnya. (gi/ar)

No comments: