3 May 2019

PMR SMKN 1 Baras Galang Dana untuk Korban Banjir di Lariang

Pasangkayu, Beritamatra - Palang Merah Remaja (PMR) Unit Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Baras melakukan aksi sosial dengan menggalan dana untuk korban banjir di Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu.

Penggalangan dana dilakukan dengan turun di jalan menggunakan kendaraan roda dua mendatangi rumah-rumah warga di Desa Kasano hingga ke wilayah Kelurahan Barasa Kecamatan Barasa, Sabtu 4 Mei 2019.


Anggota PMR SMKN 1 Baras Yusran Mandala, mengatakan aksi sosial dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap warga Desa Lariang khususnya yang terkena dampak korban banjir meluapnya sungai lariang.

"Kami prihatin kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, dan sebagai bentuk kepedulian kami dengan melakukan penggalangan dana," katanya.

Menurutnya dalam penggalangan dana yang dilakukam PMR SMKN 1 Baras ini, dibagi menjadi dua tim. Bermodalkan dos kardus tim penggalangan mengetuk hati setiap warga yang dijumpai.

"Kami berharap setiap warga di Kasano ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang lagi tertimpa musibah ini,"imbuhnya.

Dutambahkan bahwa penggalangan dana yang dilakukan ini, sudah berlangsung selama dua hari terakhir, dan nantinya dana yang terkumpul akan diantar langsung ke korban banjir yang ada di Desa Lariang.

"Kami PMR dan sebagaj orang muslim kita tentu diwajibkan untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan. Itu alsannya sehingga kami melakukan penggalangan dana ini," tandasnya. (bm)

No comments: