31 October 2019

HMS Pantau Tim BPBD Melakukan Pencarian Nelayan yang Hilang di Marambeau


Laporan : Egi Sugianto/Marambeau-Desa Karya Bersama

Pasangkayu - Tim BPBD Kabupaten Pasangkayu langsung bergerak cepat melakukan pencarian seorang nelayan yang dikabarkan hilang di Dusun Marambeau Desa Karya Bersama, Kamis (31/10/2019).

Dihari pertama proses pencarian tim BPBD Pasangkayu dipantau langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Drs H Muhammad Saal (HMS).

Kabar hilangnya Pua Katte, warga Marambeau ini, sampai ditelinga Wabup beberapa jam sebelum tim BPBD melakukan operasi pencarian.

"Ada laporan soal warga yang hilang disini (Marambeau), untuk itu saya datang untuk memastikan ada tindakan proses pencarian yang dilakukan," kata HMS disela-sela memantau. 


Secara tegas, Wabup HMS berharap agar tim BPBD berkerja semaksimal mungkin dengan tetap mengutamakan keselamatan diri sendiri, mengingat cuaca di laut agak tidak bersahabat dalam beberapa pekan terakhir.

"Tindakan pencarian harus dilakukan sesuai standar oprasional dan kita berharap membuahkan hasil. Tapi saya juga mengingatkan kepada teman-teman tim BPBD juga menjaga keselamatan sendiri," terangnya dengan bijak.

Disisi lain, Wabup menyampaikan turut prihatin yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban agar diberiketabahan.
"Semua masih dalam proses pencarian, kita semua harus sabar dan kita berharao agar koban segera ditemukan dalam keadaan Selamat. Kita doakan itu, aminnn," demikian kata Wabup HMS. 

Sebagai informasi tambahan, Korban bernama Pua Katte, diduga hilang di perairan Selat Makassar sekitar 17 Mil dari Bibir pantai Marambeau. Hal itu dibuktikan atas penemuan tim BPBD yang mendapati perahu korban di laut lepas pantai sekitar 17 mil dari daratan. 

Berita ini terbit di Harian Umum Media Alkhairaat Palu

No comments: