2 October 2019

Salat Ghoib Gabungan Mahasiswa, HMI, Jurnalis Pasangkayu untuk Korban di Kendari


Pasangkayu, Beritamatra - Kepolisian Resort (Polres)Mamuju Utara Polda Sulawesi Barat menggelar salat ghoib atas meninggalnya Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat terjadi kericuh dalam aksi menolak RUU KUHP dan UU KPK.

Salat Ghoib dilaksanakan di Aula Panuluang Polres Matra usai Menerima dan mendengar Orasi lewat Aksi Damai dari Himpunan Mahasiswa Islam Kab.Pasangkayu bersama Insan Pers yang ada di Kab.Pasangkayu.Sholat Ghoib sendiri diikuti oleh Kapolres Akbp Made Ary Pradana, S.Ik.MH bersama personil polres Matra, Mahasiswa dan Insan Pers Kab.Pasangkayu.Senin Siang (30/09/2019).

Sholat Ghoib sendiri dilaksanakan oleh Personil Polres Mamuju Utara dan Mahasiswa serta Insan Pers merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian atas meninggalnya mahasiswa saat menggelar aksi unjuk rasa beberapa hari lalu.

Kapolres Mamuju Utara sesudah Sholat Ghoib tersebut menyampaikan bahwa " Kegiatan Sholat Ghoib hari ini untuk menghormati adik-adik Mahasiswa yang menjadi korban saat aksi unjuk rasa dan terkait hal itu pula, sholat ghaib dilakukan sebagai bagian dari sesama manusia untuk mendoakannya agar diterima disisi Allah Swt.,”Ujarnya


Ia menambahkan, atas insiden yang terjadi itu. Polri memastikan melakukan penyelidikan dan Penyidikan untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab. Dipastikan ada sanksi yang bakal diberikan kepada oknum yang terbukti bersalah. Selain itu pihaknya juga menyampaikan ucapan Bela sungkawa serta duka yang mendalam atas apa yang terjadi kepada dua mahasiswa yang menjadi korban saat kerusuhan yang terjadi. 

No comments: