8 December 2019

Mobil Toyota Calya Terbakar di Lariang, Uang Tunai 23 Juta Ikut Ludes


Pasangkayu – Sebuah mobil bernomor polisi (Nopol) DC 1141 XD tiba-tiba terbakar di jalan raya daerah Dusun Bukit Harapan Desa Lariang Kecamatan Tikke Kabupaten Pasangkayu, Minggu siang (8/12/2019).

Pristiwa kebakaran mobil ini, langsung jadi perhatian warga khususnya pengguna jalan yang melintas di sekitar Tempat Kejadi Perkara (TKP). Berungtung polisi setempat bertindak cepat melakukan tindakan, dengan memberikan garis polisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Baras AKP Rigan Hadi Nagara SIK, yang tiba dilokasi bersama personil Polsek Baras dan Polres Mamuju Utara langsung melakukan olah TKP setelah apai kebakaran mobil mulai padam.

Rigan, mengatakan berdasarkan hasil olah TKP diketahui bahwa mobil yang terbakar itu adalah mobil jenis Toyota Calya berwarna hitam dengan Nopol DC 1141 XD. Sementara kejadiannya terjadi Minggu sekitar pukul 13.00 Wita.

“Mobil ini berangkat dari Pedanda menuju ke Desa Lariang karena kebetulan pemilik mobil ini mertuanya tinggal di Dusun Bukit Harapan,” jelasnya.

Diketahui bahwa pemiliki kendaran adalah Baharuddin, (40) yang beralamat di Pendanda 2 Dusun Pole Maju Desa Malei Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu.

Berdasarkan data yang dihimpun, diketahui bahwa sesaat sebelum kebakaran mobil terjadi, awalnya saat dalam perjalanan tiba-tiba mobil tersebut, mengeluarkan asap di depan dasbor mobil sehingga pengendara mobil langsung keluar.

Tak lama kemudian ada percikan api dari dalam dasbor mesin itu, disusul adanya suara ledakan hingga dua kali terdengar sehingga dengan cepat terjadi kebarakaran. Untungnya pemilik mobil Baharuddin, selawar dari pristiwa itu, meski sempat ingin mengambil uang dan beberapa surat penting dalam mobil.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja pemilik mobil mengalami kerugian materi 1 Unit Toyota Calya, dan Uang tunai 23 juta dan surat-surat [enting lainnya,” jelas mantan Kabag Ops Polres Matra ini.

Usai melakukan olah TKP TIM Inafis Polres Mamuju Utara langsung melakukan evakuasi dari menggunakan kendaran derek.


Laporan : Egi Sugianto 

No comments: