21 February 2017

Berakhir Imbang, Kaswin dan Akbar Usman Sumbang Gol

PALU, SULAWESI TENGAH – Penampilan perdana Perseba Baras di perdana Grup D Raksatama Cup 2017, gagal meraih kemenangan stelah ditahan imbang oleh PS Kabongan Utama skor 2-2, di lapangan Yonif 711/Raksatama, Selasa 21 Februari 2017.
Perseba Baras yang diperkuat pemain-pemain Liga Nusantara PS Matra, dipak harus puas berbagi angka sama-sama satu dengan Kabonga Utama, salah satu tim terbaik dari Kabupaten Donggala. Di laga ini sejatinya, Perseba Baras menargetkan kemenangan demi mengamankan peluang lolos ke laga berikutnya, tapi apa hendak dikata hasil seri jadi penentu pertandinan yang dipimping oleh wasit C nasional asal Sulawesi Tengah, Rahman Pontoh itu.
Dua pemain andalan Perseba Baras, Kaswin dan Akbar Usman, masing-masing mencatatkan namanya di papa skor. Gol pembuka dicetak oleh Kasim di babak kedua menit ke- 46. Kemudian dibalas oleh stiker Kabonga Utama, pada lima menit kemudia. Striker Igo Modrik mencetk gol balasan di menit ke- 51.
Sebelum pluit panjang, Perseba Baras sempat merayakan kemenangan karena sudah unggul skor 2-1, lewat gol yang dipersembahkan oleh Akbar Usman, di menit ke-88. Hanya berselang berselang dua menit kemudian gol penyama dari Kabongan Utama, lahir dari kaki Hermawansyah, tepat di menit ke-90, gol itu sekaligus gol penutup hasil seri 2-2, antara Perseba Baras melawan Kabongan Utama.
Disajikan Oleh Wartawan Olahraga Radar Sulteng : Egi Sugianto