23 February 2017

Ini Penyampaian Asisten Bupati, Musrenbang Kecamatan Bulutaba

KECAMATAN BULUTABA – Setelah Kecamatan Baras, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Kabupaten Mamuju Utara 2017, dilanjutkan di Kecamatan Bulutaba, Kamis (23/02/2017).
Bupati Mamuju Utara, Ir H Agus Ambo Djiwa MP, yang diwakili oleh Asisten Bidang ekonomi dan pembangunan, Musbar Lasibe, dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa Musrenbang itu sendiri didasari amanah Undang-Undang No. 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan.
“Dalam Undang-Undang mengamanatkan bahwa setiap daerah harus menyusun rencana pembanguan daerah secara sistematis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan dengan jenjang perencanaan jangka panjang, jangka menengah, maupun jangka pendek atau tahunan,” jelasnya.
Olehnya itu diharapkan kepada kepala desa di wilayah pemerintahan Kecamatan Bulutaba, agar kegiatan Musrenbang kecamatan itu, sudah membawa usulan program kegiatan di tahun 2018.
“Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan finalisasi Musrenbang di tingkat desa dan ini tentunya kita tidak merasa ketinggalan dalam memberikan kontribusi dalam mengusung program kegiatan di setiap tahunnya,” jelasnya lagi.
Kemudian selanjutnya kepada para SKPD dari semua sektor juga himbuan agar kiranya dapat memberikan pemaparan program kegiatan untuk tahun ini, khussnya di tingkat Kecamatan Bulutaba.
Hal ini maksudkan untuk memberikan gambaran kepada kepala desa maupun pemerintah kecamatan bahwa program SKPD yang sudah turun di tahun 2017 tidak akan lagi masuk pada program tahun 2018.
“Kenapa demikian, agar sehingga program di tahun 2018 bisa lebih mempertajam atau mensikronisasikan sesuai visi misi Bupati Mamuju Utara,” terangnya.
Dalam Musrenbang di Kecamatan Bulutaba kali ini, Musbar Lasibe yang mewakili Bupati Mamuju Utara didampingi oleh Sekretaris Bappeda Arhamuddin Arham SE, dan dihadiri Aggota DPRD Mamuju Utara, serta diikuti Pimpinan SKPD, Camat Bulutaba, Kepala Desa se Kecamatan Bulutaba, dan tokoh masyarakat Kecamatan Bulutaba. (bm/)