22 February 2017

Perseba Baras Dianggap Tim Kuat dari Mamuju Utara

PALU Sulawesi Tengah – Tim Perseba Baras memulai debutnya di ajang Raksatama Cup 2017, selaku tim pendatang baru dari Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, Perseba yang bermarkas di Bambaloka Kecamatan Baras ini , dianggap salah satu tim yang bakal bisa bertahan hingga ke putaran selanjutnya di turnamen sepak bola paling bergengsi di Kota Palu Sulawesi Tengah itu.
Tampil di lapangan Yonif/711 Raksatama, Kota Palu, Senin 21 Februari 2017, Akbar Usman dkk bermain imbang 2-2 menghadapi tim ternama di Kabupaten Donggala, Kabonga Utama. Meski gagal meraih poin penuh di lagaperdana grup D, Perseba Baras tetap saja dijadikan salah satu tim yang patut diperhitungkan.
“Perseba baru mengenal Raksatama Cup, kegagalan meraih kemanangan di laga pertama bukan berarti tidak bisa bersaing. Hasil imbang tentunya menjadi bahan evaluasi agar meraih kemenangan di laga berikutnya,” kata, kata Irham warga Palu, yang menyaksikan laga Perseba Baras versus Kabonga Utama.
Menurut Irham, ciri khas permainan Perseba Baras sedikit berbeda dengan pola permainan, yang biasa dimainkan dengan klub-klub lokal di Palu. Pola mainan Perseba Baras kurang mempermainkan bola di derah sendiri dan mengandalkan umpan-umpan jauh.
“Jika itu dilakukan dengan baik, dan didukung fisik pemain yang bagus. Saya yakin Perseba Baras bisa tampil agresif lagi di laga berikutnya,” ucapnya.
Sebagai pengamat, Irham menyarankan agar Perseba Baras memanfaatkan waktu jeda dengan menggelar latihan bersama sebelum turun ke laga selanjutnya menghadapi PS Semengat Baru, 1 Maret 2017 mendatang.

“Komunikasi antar pemain yang belum berjalan dengan baik, mungki itu salah satu faktor sehingga Perseba Baras tidak bermain lepas menghadapi Kabongan Utama,” demikian kata Irham. (sdr/bm)