2 March 2017

Meski Kalah, Pereba Baras Tetap Memiliki Kans Lolos

PALU SULAWESI TENGAH – Tim sepak bola kesayangan Kabupaten Mamuju Utara, yang ikut berkompetisi di ajang Raksatama Cup 2017 nyaris dipastikan tidak dapat melaju ke putaran berikutnya, menyusul kekalahan 0-1 atas PS Semangat Baru, di laga terakhirnya di grup D pada Rabu (01/03/2017).
Kekalahan tersebut, merupukan pukulan berat bagi Akbar Usman dkk, karena dengan hasil tanpa raihan poin maka Perseba Baras tetap sandar di posisi paling akhir klasemen sementara. Perseba Baras hanya mengelekasi 1 poin, didapat ketika bermain imbang 2-2 dengan PS Kabonga Utama.
Sementara kemenangan yang didapatkan oleh PS Semangat Baru, membuat tim dari Keluarahan Baru, Kota Palu itu tetap kokoh memuncaki klasemen sementara dengan raihan 3 poin.
Satu tim lainnya, PS Kabonga Utama saat ini masih bisa bernafas legah karena masih memiliki satu laga lagi menghadapi PS Semangat Baru, yang akan dimainkan di lapangan sama Yonif/711 Raksatama, Jumat 10 Maret nanti. Di laga itu Kabonga Utama dipaksa menang atau minimal imbang lebih dari satu gol.
Untuk saat ini, nasib Perseba Baras belum bisa dipastikan untuk tersingkir sebelum laga Kabonga Utama dimainkan. “Kita tunggu dulu  di laga terakhir grup D ini, jika kedua tim ini selesai bermain maka akan ketahuan siapa lolos,” jelas pengawas pertandingan Raksatama Cup, Drs Sahran, kepada wartawan.
Dikatakan jika di lag terakhir PS Semangat Baru kembali unggul lebih dari satu gol, maka Perseba Baras yang akan mendapingi sebagai runner up. “Jika sebaliknya Semangat Baru yang kalah, atau Kabonga dapat bermain imbang skor 2-2 maka Perseba yang harus tersingkir,” jelasnya.
Ditanya, bagaimana jika seandainya hasil pertandingan PS Kabongan Utama dan Semangat Baru, juga berakhir dengan sor 0-2 untuk kemenangan Semangat Baru, maka ada kemungkinan kedua tim akan dimainkan lagi, tergantung apas keputusan saat rapat meeting berlangsung.
“Kita tunggu saja, seperti apa hasilnya. Yang jelas di grup D ini Semangat Baru di atas kertas sudah pasti lolos,” pungkasnya.
Pada pertandingan Perseba Baras dan Semangat Baru lalu, peluang Perseba Baras sebernay banyak, hanya saja ketika melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan selalu kandas dipenyelesaian akhir. Satu gol yang tercipta di laga itu, dicetak oleh Isnan di menit-ke-27, yang sukses menghantar Semangat Baru meraih kemenangan. (bm/)