13 February 2017

Mengawal Demokrasi yang Berdaulat, Ini Seruan LPM-Matra

PASANGKAYU - Dalam Negara Demokrasi, Pilkada merupakan sarana bagi masyarakat daerah tingkat II untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan menahkodai masyarakat Sulbar untuk lima tahun kedepan.
Selain menjadi ukuran kebebasan dan persamaan hak untuk memilih dan dipilih, bahkan  dalam Negara Demkrasi ini melilih untuk tidak memilih juga adalah hak rakyat yang tidak bisa di ganngugugat. momentum Pilkada adalah saat yang tepat untuk memilih pemimpin berkualitas agar bisa bekerja membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat sekaligus mencegah yang terburuk dari yang berkuasa saat ini.
Besok, 15 Februari 2017, rakyat akan disungguhkan dengan Pilkada serentak di beberapa Wilayah Propinsi di Indonesia, Sulawesi Barat adalah bagian yang juga akan melaksanakan Pilkada langsung untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur.
Kami mengajak semua pihak untuk menyambut Pilkada dengan penuh kedewasaan berfikir, bersikap dan bertindak bahwa ini adalah sebagai tanggungjawab bersama dalam mensukseskan Pilkada yang Damai.
Pastikan saudara menggunakan hak pilih dengan cerdas dan bijaksana, sebab Pilihan saudara akan menentukan masa depan Sulawesi Barat lima tahun kedepan. Perbedaan pilihan bukan untuk dibeda-bedakan. Akan tetapi, harus menjadi perekat persaudaraan, persatuan dan perdamaian agar kita tidak terpecahbelah karena perbedaan pilihan.
Apalagi semakin dekat tanggal pelaksanaan Pilkada maka situasi akan semakin memanas. Situasi yang tidak mencerminkan kepentingan umum, kejujuran dan kehormatan demokrasi yang seharusnya santun, jujur dan bijaksana.
Olehnya itu, LPM MATRA PALU menyerukan serta menghimbau :
1.      Kepada semua pihak (Sarjo sampai Dapurang) agar berusaha untuk mensukseskan        Pilkada Sulbar Periode 2017-2022.
2.  Mendesak KPU dan PANWASLU agar lebih transparan dalam melaksanakan serta  mengawas Pilkada.
3.     Kepada pihak Kepolisian untuk secara aktif mengamankan pelaksanaan Pilkada untuk   mencegah hal-hal yang merugikan masyarakat.
4.   Kepada masyarakat untuk menghindari Money Politic agar tercipta Pilkada jujur dan adil.
5.   Agar masyarakat menerima hasil Pilkada sebagai kemenangan bersama.
6. Tetap menjaga persatuan dan persaudaraan agar terbina suasana aman, damai dan tentram untuk Sulbar yang kita cintai.

Sumber : LPM Matra Palu Sul-Teng.