13 February 2017

Tidak Bersinergi, Siap-siap Pimpinan SKPD Dievaluasi


PASANGKAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Utara, melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan rancangan penyelenggraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, yang dibuka langsung oleh Bupati Mamuju Utara, Ir Agus Ambo Djiwa MP, di ruang pola kantor Bupati Mamuju Utara, Senin (13/02/2017).
Bupati Mamuju Utara, Ir Agus Ambo Djiwa MP
Dihadapan pimpinan SKPD lingkup Pemerintahan Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa, menegaskan bahwa akan menindak tegas PNS yang malas bekerja, dan akan mengevaluasi pimpinan SKPD yang tidak bisa bersinergi menciptakan terobosan program Pemkab Matra, yang sudah dicanagkan.
“Rapat kerja ini dalam rangka mewujudkan komitmen kita, selaku pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat di pemerintahan. Kepada pimpinan SKPD yang tidak bisa bersinergi, tentunya akan dievaluasi,” tegasnya.
Pada pertemuan tersebut, bupati menyampaikan tiga hal pokok yang prinsip dibahas dalam rapat evaluasi kali ini. Diantaranya, mengenai hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan tahun 2016. Menurut Agus Ambo Djiwa, pada pelaksanaan pembangunan selama 2016, perlu dievaluasi karena ada beberapa kendala dan persoalan masalah yang dihadapi.
“Mengapa dievaluasi karena untuk melihat kekurangan dan kelemahan serta mencari solusi penyelesaian dan faktor integritas komitmen kita semua,” katanya.
Demikian halnya dengan evalausi para PNS yang malas, yang acuh tak acuh dengan jabatan atau pekerjaannya. “Makanya di tahun 2017 pimpinan SKPD diberikan waktu selama 6 bulan agar diketahui mana yang malas atau tidaknya. Ketika ada yang malas maka saya akan tindak tegas,” jelasnya.
Penindaka secara tegas, dianggap perlu dilakukan karena dianggap dapat mempengaruhi kinerja pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat. Olehnya dalam pertemuan ini, hal prinsip lain yan akan dibahas terkait fokus pelaksanaan pembangunan tahun 2017, dan tahapan perencanaan pembangunan tahun 2018. (sdr/bm)