3 February 2017

Peluang Perseba Baras Sudah Tipis


KOTA PALU, SULAWESI TENGAH – Perseba Barasa masih memiliki peluang lolos ke putaran 16 besar Turnamen Sepak Bola Aditama Cup II 2017, tapi peluang yang dimiliki satu-satunya tim wakil dari Kabupaten Mamuju Utara itu, sudah sangat tipis karena gagal meraih poin penuh di laga terakhir babak penyisihan grup G, menghadapi PS Patrio Sunju, di lapangan Aditama Bahari 99 Kampung Lere, Kota Palu, tanggal 31 Januari 2017 lalu.
Perseba Baras yang tampil ngotot memenangkan pertandingan mengandal lini depan Akbar Usman, Kasmin dan Ifan  justru kebobolan lebih dulu melalui gol Vicky dari titik putih di menit ke-10. Perseba Baras mampu menyamakan kedududukan di menit ke-33 lewat gol Akbar Usman.
Di babak kedua, lagi-lagi Vicky mencetak gol keduanya untuk membawa Patriot Sunju unggul 2-1 di menit ke-55. Penjaga gawang Perseba, tak mampu mengantisipasi tendangan pemain asal PS Galara itu. Namun di menit ke-67, Perseba Baras kembali menyamakan kedudukan 2-2 akibat gol bunuh diri pemain belakang Patriot Sunju. Kiper Adi yang mencoba menangkap bola juga tidak siap, tangkapannya kurang lengket dan membuat bol tetap bergulir ke dalam gawang. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.
Sementara hasil seri itu membuat PS Patrio Sunju mengamankan tiket lolos ke putaran 16 besar Turnamen Sepak Bola Aditama Cup II 2017 dengan nilai poin 5. Hasil dua kali seri dan sekali menang.
Meski sudah menempatkan satu tim ke putaran kedua, persaingan di grup ini masih cukup ketat karena pelung Perseba Baras yang notabene tak akan bertanding lagi juga masih berpeluang lolos, termasuk dua tim lainnya yakni PS Lumbu Dolo dan Angkasa Utama.
Kedua tim tersebut masih akan saling mengalahkan memperebutkan satu tiket ke putaran kedua pada 5 Februari mendatang. Hitung-hitungan di atas kertas, laga terakhir grup G harus menghasilkan pemenang.
Jika seri, maka keduanya tidak akan lolos ke putaran kedua karena tidak memiliki tabungan gol yang lebih baik. Patriot Sunju tetap aman juara grup dan Perseba Baras runner up. Artinya, kedua tim Lumbu Dolo dan Angkasa Utama wajib menang. Kalau misalnya PS Lumbu Dolo hanya butuh kemenangan 1-0, tidak halnya dengan Angkasa Utama. Untuk lolos ke putaran kedua, Angkasa Utama butuh kemenangan besar. Berikut kami sajikan klasemen sementara. (bm/)
Klasemen Sementara grup G Turnamen Aditama Cup II 2017
                                         M         M          S          K         P/K     P
PS Patrio Sunju          3          1          2          -           4/3     5
Perseba Baras            3          1          1          1          7/3     4
PS Lumbu Dolo          2          1           -           1          1/1     3
PS Angkasa Utama   2           -           1          1          1/6     1