11 March 2017

Kejuaraan Volly Ball antar Dusun Digelar di Kalola

BAMBALAMOTU – Pemerintah Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, bekerja sama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tadulako (Untad) menggelar kejuaraan Volly Ball, yang dimulai Sabtu 11 Maret 2017.
Kepala Desa Kalola, Loga Wali, menyampaikan tujuan utama diselenggarakannya kejuaran tersebut, adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama pencinta bola voli yang ada di Desa Kalola. Tujuan lain, adalah menyukseskan program kerja para mahasiswa yang lagi ber-KKN di wilayah pemerintahannya.
“Melalui kejuaraan seperti ini, saya selaku pemerintah desa berharap agar lahir bibit-bibit baru pemain voli yang dapat diandalkan di masa-masa mendatang,” kata Loga Wali, kepada Berita Matra.
Menurutnya dalam pertandinan voli ini diikuti masing-masing peserta dari tiap-tiap dusun yang ada di Desa Kalola. Makanya kejuaraan tersebut, dinamai kejuaraan antar dusun se Desa Kalola. “Ini adalah tontonan sebagai hiburan untuk masyarakat dalam rang mengembangkan olahraga bola voli itu sendiri,” jelas Kades Kalola ini.

Untuk diketahui mahasiswa Untad yang melaksanakan pengabdian masyarakat melalui Program Kuliah Kerja Nyata, akan berada selama satu bulan di Kalola. KKN Untad tahun ini, sebagian tersebar di wilayah Mamuju Utara, Kota Palu dan Kabupaten Sigi. (ars/bm)