12 March 2017

Kontingen Tiap Kecamatan Meriahkan MTQ di Pedongga

Foto bersama tim samrat dari Kecamatan Doripoku, saat tampil terakhir di MTQ. 
PEDONGGA – Sedkitnya 99 peserta utusan masing-masing 12 kecamatan se Kabupaten Mamuju Utara bersaing menjadi yang terbaik Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII 2017. Kali ini diselenggarakan di lapangan sepak bola Desa Malei Kecamatan Pedongga, 10 hingga 12 Maret.
Lomba tahunan itu, diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Layaknya MTQ tingkat nasional, MTQ tingkat Kabupaten ini, juga dilakukan devile masing-masing kontingen dari 12 kecamatan.
Menurut Ketua Panitia Kabag Kesra Mamuju Utara, H Murfin Dj, bahwa MTQ tingkat kabupaten ini dalam rangka mencari kader-kader bru untuk dipersiapkan mewakil Mamuju Utara menuju tingkat provinsi. Olehnya itu diharapkan agar melalui kegiatan tersebut, lahir jawara-jawara yang dapat membawa harum nama Kabupaten Mamuju Utara di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.
Bupati Mamuju Utara Ir H. Agus Ambo Djiwa MP, yang didaulat membuka resmi MTQ itu, mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya MTQ di Kecamatan Pedongga. Bupati mengharapkan agar ditahun-tahun mendatang MTQ tingkat Kabupaten Mamuju Utara besa lebiah meriah lagi. Namun yang terpenting kata bupati, adalah melalui kegiatan keagamaan ke depannya masyarakat Mamuju Utara menjadi masyarakat yang Qur’ani. (ars/bm)