3 April 2017

TSL FC Ako Menjuarai Jusuf Suli Cup

TSL FC Ako
TIKKE RAYA – Tim sepak bola binaan PT Tanjung Sarana Lestari TSLFC Desa Ako sukses meraih trophy Jusuf Suli Cup II. Kepastian diraih oleh Bambang dkk usai mengalahkan PS Balarang Tanjung di final lewat drama adu penalti dengan skor 6 – 5 (1-1).
Laga final yang berlangsung di Lapangan Bola Jono, Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara Minggu 2 April 2017, ribuan penonton jadi saksi sejarah kemenangan TSL FC Desa Ako.
Sejak kick off babak pertama penonton langsung disuguhkan permainan teknik tinggi yang diperagakan kedua tim. Tanpa menunggu waktu lama PS Balarang Tanjung unggul lebih dulu lewat gol yang dipersembahkan oleh Zainuddin, gol itu membungkam pemain-pemain TSL FC.
Memasuki menit-menait akhir babak pertama TSL FC Ako sebenarnya memiliki sejumlah peluang. Namun sayang peluang itu selalu gagal dipenyelesaian akhir. Hingga laga jeda turun minum, TSL FC Ako gagal menyamakan kedudukan.
Di babak kedua Pelatih TSL FC Ako yang ditangani pelatih bertangan dingin Yusuf Mardani, langsung menginstruksikan pemainnya agar bermain agresif. Febry/Kasho yang tampil sebagai pahlawan setelah mencatatkan namannya di papan skor di menit ke-70.
Febry/Kasho berhasil mempersembahkan golnya setelah memanfaatkan tendangan penjuru sehingga memaksa skor imbang 1-1. Gol Febry/Kasho ini langsung disambut gembira oleh rekan-rekan setimnya dan para penonton di pinggir lapangan.

Hingga pluit panjang berakhir dengan skor 1-1, wasit yang memipin jalannya pertandingan menunjuk titik putih sebagai pertanda laga dilanjutkan tendangan penalti untuk menentukan pemenang. Di laga tos-tosan TSL FC berhasil memangkan pertandingan dengan skor akhir 6–5 (1-1). (bm/ars)