25 May 2017

Ratusan Anak di Masimbu, Sambut Ramadan dengan Pawai Obor

Ratusan anak di Kelurahan Baras melakukan pawai obor keliling, dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.
BAMBALOKA - Dalam rangka menyambut bula suci Ramadan, ratusan siswa SDN 001 Masimbu, bersama anak-anak se Kelurahan Baras, Kecamatan Baras, menggelar pawai obor yang dipusatkan di lapangan sepak bola PS Baras, Kamis malam, 25 Mei 2017.
Salah satu Guru SDN 001 Masimbu Takdir, mengatakan tujuan menyatukan anak-anak melakukan pawai obor ini, sebagai upaya menyatukan anak-anak dalam menyambut bulan suci Ramadan.
"Pawai obor ini untuk menyambut bulan suci ramadan, dan ini sudah setiap tahun dilakukan," katanya kepada Berita Matra.
Dikatakan bahwa selain mempererat silaturahmi, pawai obor juga untuk mengangkat kembali budaya ummat muslim sebelumnya, dimana saat menyambut bulan suci Ramadan dilakukan pawai keliling dengan obor terbuat dari bambu.
"Sebenarnya ini spontanitas dilakukan anak-anak, karena awalnya hanya para siswa kami yang diberitahukan, dan ternyata juga diikuti anak-anak lainnya, dan termasuk anak remaja," ucapnya.

Sementara salah seorang anak yang ikuti pawai obor, Andri, berharap agar ke depannya bisa lebih meriah lagi. "Ikut pawai, kampung kita lebih ramai. Saya kegiatan seperti ini terus diadakan," harapnya. (A1/bm).