27 May 2017

Udin Sarjo Akan Hengkang dari PDI-P

Safaruddin Kadulu
PASANGKAYU - Safaruddin Kadulu, menyatakan sikap bakal mundur sebagai kader DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Mamuju Utara. Meski akan hengkang dari partai berlambang banteng moncong putih itu, namun tidak mengurungkan niat maju bertarung di bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.
Hengkangnya Safarudddin, alias Udin Sarjo dari PDI-P Matra disinyalir mampu mempengaruhi kuota peraihan kursi di Dapil Satu Bambarasa (Bambalamotu, Bambaira, dan Sarjo). Sehingga petahana PDI-P dari Dapil Satu, tak lain adalah Ketua DPRD Matra, H Lukman Said SPd, yang dipastikan bakal banting tulang bekerja semaksimal mungkin meraih kembali kursi di Pileg 2019 nanti.
Didepan wartawan beberapa waktu lalu, Udin Sarjo, mengatakan tidak main-main akan mundur dari kader partai besutan mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri ini. Kata dia, alasan meninggalkan partai yang membesarkan namanya bersama bupati dua periode, H Agus Ambo Djiwa ini, dikarekanan sekitar ribuan pendukung fanatiknya menginginkan itu.
“Para pendukung inginkan saya duduk di Parlemen Matra, jadi solusinya harus hengkang dari PDI-P," ungkapnya.
Udin merupakan Kontraktor Lokal Matra ini, menambahkan, niatnya untuk mundur dari PDI-P telah disampaikan langsung kepada Ketua Umum PDI-P Provinsi Sulbar, tak lain Bupati Matra H Agus Ambo Djiwa.
Namun Bupati Agus sekadar memintanya untuk mempertimbangkan dengan baik, jangan sampai menyesal dikemudian hari nanti.
"Saya bilang ke pak Bupati (Agus Ambo Djiwa) ini permintaan pendukung, maka saya tambah yakin untuk hengkang dari PDI-P," jelas pria berkaca mata ini.
Menurut Udin, saat ini belum ada partai politik yang jelas mengantarkanya maju di Pileg 2019. Hanya saja ada beberapa parpol yang menginginkan dirinya bergabung, namun ia belum memutuskan dengan parpol mana akan bergabung. Parpol yang meminangnya bergabung, yakni Partai Nasdem, PKS, PKB, PERINDO, dan PAN.

"Parpol paling dekat adalah PAN, sebab saya dekat sekali dengan Pak Uksin,Ketua PAN Matra. Semoga aja berkah karena semua parpol sama saja,"pungkasnya. (A1/bm firmansyah)