10 June 2017

ABM Akan Balas Jasa Kemenangan di Matra

Rapat Kerja Pemprov Sulbar dengan Pemkab Matra yang dipusatkan diruang Pola kantor bupati Matra, Jumat 9 Juni 2017.
PASANGKAYU - Gubernur Sulawesi Barat, H Ali Baal Masdar, selain datang memberi pencerahan terhadap tanggungjawab wilayahnya. Namun sekaligus membalas jasa kemenanganya di Mamuju Utara.
Demikian disampaikan Bupati Matra, H Agus Ambo Djiwa, ketika menyambut kunjungan kerja perdana rombongan Gubernur Sulbar yang baru, di ruang pola kantor Bupati Matra, Jumat 9 Juni 2017.
Bupati Agus dalam sambutannya, mengatakan Gubernur ABM berkunjung pertama kali di Matra pasca dilantik, untuk memberi pencerahan program kerja Pemprov Sulbar. Bukan karena alasan jasa kemenangan saja, tapi tanggungjawab wilayahnya.
"Pak Abm berhasil menang di Matra, jadi kita pun siap mendukung program kerjanya kedepan," ungkap Bupati Matra dua periode itu.
Dihadapan jajaran Pemprov Sulbar, Agus Ambo Djiwa memaparkan angka kemiskinan Matra yang di klaim mulai menurun hingga 4,6 Persen. Tergolong usia belia, yakni 14 tahun, kata dia, Matra mampu memperbaiki berbagai  infrastruktur, jalan tani, dan jalan desa dalam waktu singkat. "Jika infrastruktur baik maka ekonomi pun pasti berkembang,"jelas politisi PDI-P itu.
Agus menambahkan, namun yang perlu dibantu Pemprov Sulbar nanti yakni percepatan pembangunan listrik. Persoalan listrik begitu teknis, karena masuknya listrik melalui Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Selain itu, kata dia, yang perlu dibantu lainya adalah soal pelabuhan nasional yang ada disini tapi belum optimal. Sehingga Pemda meminta dialihkan ke Provinsi kemudian diteruskan ke pusat.  "Pelabuhan itu ditingkatkan saja jadi aset milik negara,"jelasnya lagi. (A1/bm/Firmansyah)