10 June 2017

Biaya Berobat Karyawan PT AAL Capai 1 Miliar Setahun

ilustrasi berobat/geoogle/foto
PASANGKAYU – PT Astra Agro Lestari Tbk, adalah salah satu Perusahaan Kelapa Sawit ternama yang ada di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulbar, membeberkan jumlah biaya berobat karyawan menembus angka fantastis Rp 1 Miliar tiap tahun.
Tapi, sayang uang sebesar itu tidak berputar di daerah Matra. Pasalnya asuransi kerjasama sumua beredar di beberapa Rumah Sakit terkenal di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).
Demikian disampaikan oleh CDAM  Selebes Satu PT AAL, Budi Sarwono, terkait jumlah dana yang dikeluarkan pihak perusahaan untuk biaya pengobatan bagi karyawan yang ada.
“Minimnya sarana dan prasarana yang tidak memadai, sehingga perputaran uang Astra belum sepenuhnya dinikmati," ungkap Budi, saat acara buka puasa bersama (Bukber) dengan Insan Pers, di Warung  Makan "Kita" Desa Ako, Pasangkayu, Kamis 8 Juni 2017.
"Di sini (Pasangkayu) kita punya Rumah Sakit Ako tapi belum didukung dengan fasilitas yang ada," ucapnya.
Selain itu, kata dia, perputaran uang beredar di Kota Palu, dengan alasan lain, diantaranya karena karyawan Astra Group itu lebih doyan belanja di Kota Palu dibandingkan di Kota Pasangkayu. Sehingga daerah ini terkesan belum merasakan faedah dari pada Astra Group.

"Makanya jika pembangunan infrastruktur baik disini otomatis peredaran uang Astra pasti lebih merata pada masyarakat,"pungkasnya. (A1/bm/Firmasnyah)