10 July 2017

Dua Wasit Futsal Matra Ikut Kursus Wasit di Palu

Muh Fajrin & Muh Wazidi
PALU – Dua wasit futsal Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muh Fajrin Firdaus dan Muh Wazidi Zubair, mengikuti Kursus Wasit Futsal Level III dan Level I Nasional, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah (Sulteng) 10 – 14 Juli 2017.
Muh Fajrin Firdaus, mengikuti kursus untuk level I Nasional. Sementara Muh Wazidi Zubair, mengambil lisensi wasit level III Nasional untuk tingkat daerah.
Muh Fajrin Firdaus, menyampaikan alasan mengapa ia dan rekannya mau mengikuti kursus tersebut, tak lain karena termotivasi ingin mempelajari aturan futsal itu sendiri.
“Kami ikut tentunya karena ingin belajar cara memimpin pertandingan futsal bertahap nasional dan memperkenalkan aturan-aturan futsal kepada pencinta futsal di Mamuju Utara,” katanya.
Menurutnya faktor pendorong lain mengapa ikut kursus wasit untuk mendapatkan lisensi yang diakui oleh PSSI dan seluruh stackholder keolahragan.
“Di daerah kami sangat kurang wasit, kami ambil lisensi ini agar pemerintah daerah tidak selalu mengambil wasit-wasit dari luar daerah Mamuju Utara jika ada iven,” jelasnya.
Diharapkan agar lisens wasit yang didapatkan pada kursus itu, ke depannya sudah bisa memimpin pertandingan tingkat daerah, tingkat provinsi maupun nasional.
“Dan semoga PSSI bisa mempromosikan wasit putra daerah ke ajang Porprov di Majene nanti,” pungkasnya.
Kedua wasit daerah ini, Muh Fajrin Firdaus dan Muh Wazidi Zubair tentunya patut diajungi dua jempol karena bertekada membantu pemerintah dalam memajukan prestas olahraga futsal khusus di Kabupaten Matra.
Oleh wartawan olahraga
Harian Umum Radar Sulteng

Egi Sugianto