28 July 2017

Meski Menang, Pemain PS Matra Dinilai Belum Bermain Ngotot

PALU, SULAWESI TENGAH - PS Mamuju Utara (Matra)  masih akan berada di Palu  untuk melakukan uji tanding dengan  beberapa klub lokal, dalam rangkai Tur Pramusim, hingga empat hari ke depan jelang kick off yang direncanakan pada 6 Agustus 2017 di stadion Manakarra Kota Mamuju.
Pada laga uji coba kelima menghadapi mantan pemain-pemain Persipal Palu di stadion Gawalise, Jumat 28 Juli 2017, PS Matra yang disaksikan langsung Bupati Matra, Ir H Agus Ambo Djiwa MP, sukses meraih kemenangan 2-0.
Coach PS Matra, Kamaluddin dihadapan para wartawan menyebut hasil akhir dalam laga uji coba bukan menjadi ukuran untuk menilai kuat dan lemahnya sebuah tim.
Meski anak buahnya menang, namun Kamaluddin masih belum puas  dengan capaian Rashid Rahman Datu dkk. Menurutnya, finishing touch masih menjadi PR yang harus secepatnya dibenahi.  
“Kita memang harus memperbanyak uji coba menghadapi beberapa klub yang mempunyai kekuatan variatif. Artinya bagaimana cara pelatih menyusun strategi  dan susunan line up dalam menghadapi klub yang kuat maupun yang lemah.  Dan bagi semua pelatih termasuk saya, hasil akhir buka menjadi ukuran untuk menilai kelemahan maupun kekuatan sebuah tim.  Tapi yang  paling utama tentunya  pada saat laga sesungguhnya,” kata pria kelahiran Donggala itu. 
Di tempat yang sama Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa menilai   pemainnya  belum terlihat bermain ngotot, utamanya di lini serang. 
“Sudah bagus ( materi pemain) hanya saja saya lihat masih kurang ngotot  karena (main) bola itu harus egois juga. Tapi secara keseluruhan  saya sudah lihat ada kemajuan,”  kata bupati.
“Kita masih akan melakukan uji coba lagi di Palu karena pertandingan di Mamuju  awal Agustus. Dan harapan saya semoga saja kami bisa beruji coba dengan Celebest FC karena  semakin sering dan semakin banyak kita menghadapi lawan kuat maka akan semakin kelihatan apa kelemahan kita,”  ujar bupati.  (A1/bm/gg)