18 July 2017

Segera Mendaftar, JCI Center Pasangkayu Mencari Mentor

Arman Andi Rahman
PASANGKAYU – Lembaga Pendidikan Jari Cerrdas Indonesia (JCI) Center Pasangkayu, membuka peluang bagi yang berminat menjadi Mentor Jarimatika di wilayah Kecamatan Pasangkayu.
Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Owner JCI Pasangkayu¸ Arman Andi Rahman SE, terkait pengembangan lembaga pendidikan yang akan membantu mengasah kecerdasan anak melalui bimbingan belajar.
“Di tahun 2017, kami masih mencari Mentor Jarimatika yang akan memberikan pelayanan pendidikan di lembaga kami,” kata Arman, kepada Berita Matra, Selasa 18 Juli 2017.
Disampaikan bahwa pada momen tahun jaran baru ini, sangat strategis dilakukan kursus secara khusus bagi anak-anak usia 5 – 12 tahun atau setingkat dengan taman kanak-kanak.
“Melalui media ini, kami juga informasikan kepada masyarakat Pasangkayu, kalau kami masih menerima anak-anak yangin menitipkan anaknya untuk kami bina,” imbuhnya.
Menurutnya JCI atau Jarimatika merupakan inovasi ilmu berhitung yang sangat unik dan menarik serta tanpa harus membebani otak seorang anak, sehingga akan sangat diminati dan disukai oleh anak.
“Jangan takut. Jarimatika ini sangat ramah otak, dimana siswa hanya akan menggunakan kemampuan motorik halusnya berupa gerakan-gerakan jari untuk berhitung tanpa harus membebani memori mereka dan anak tidak akan tergantung dengan alat bantu hitung berupa kalkulator atau sejenisnya,” jelasnya.
Ditambahkan, mengapa JCI Center Pasangkayu menawarkan program pendidikan di bidang matematika karena diketahui bahwa sebagian besar anak didik baik dari  SD, SMP, SMA bahkan Mahasiswa imumnya sangat tidak suka dengan ilmu Matematika.
“Karena mereka menganggap Matematika adalah ilmu yang sangat sulit dan menjenuhkan,” sebutnya.
Olehnya itu, dihimbau kepada para pengajar yang ingin menjadi mentor JCI Center Pasangkayu agar segera mendaftarkan diri ke  JCI Center Pasangkayu yang beralamatkan di Jalan Andi Depu Pasangkayu, karena setelah proses mendaftaran, selanjutnya akan mendapat trainning langsung dari JCI.
“JCI memiliki kurang lebih 90-an cabang di Indonesia, termasuk kami di Pasangkayu. Apa yang dilakukan di daerah lain, kami juga akan membimbing hingga mahir,” pungkasnya. (A1/bm/gg)