23 July 2017

Tur Pramusim, PS Matra Hadapi Klub Lokal di Palu

PASANGKAYU - Tim sepak bola kebanggan Mamuju Utara (Matra), PS Matra mempersiapkan tim menjalani Tur Pramusim ke Sulawesi Tengah untuk menjajal klub-klub ternama di daerah itu. Tur Pramusim ini dilakukan sebagai pemanasan tim jelang megikuti Liga Baru Indonesia (LIGA 3) wilayah Sulawesi Barat 2017.
Hal tersebt, disampaikan oleh Pelatih Kepala PS Matra, Kamaludin, tekait agenda tim mengikuti Pra Musim di tanah Kaali Sulawesi Tengah. “Kami berada di Sulawesi Tengah untuk menjalani rangkaian uji coba dengan tim-tim lokal disini,” kata Kamaludin, kepada Berita Matra, yang dihubungi melalui via telpon, Minggu pagi 23 Juli 2017.
Disampaikan tim-tim yang akan dihadapi dalam Tur Pramusim kali ini, tak lain adalah klub-klub ternama di Sulawesi Tengah yang juga akan menghadapi Liga 3 Indonesia wilayah Sulawesi Tengah, yakni Persido Donggala dan PS Bandar Sulteng.
“Kami sudah uji coba dengan PS Donggala, jika tidak ada kendala, maka hari Minggu sore kita akan menghadapi Bandar Sulteng di Stadion Mini Galara,” jelasnya.
Menurutnya rangkai Tur Prausim itu, sengaja dilakukan untuk memantapkan kesiapan tim berlaga di Liga 3 Indonesia wilayah Sulbar. “Dalam uji coba ini, untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan tim,” terangnya.
Ditambahkan, bahwa agenda uji coba di Palu kali ini, juga akan dipantau langsung oleh Bupati Mamuju Utara, Ir. H. Agus Ambo Djiwa MP, sehingga dapat dipastikan pertandingan menghadapi klub-klub lokal tentu akan lebih menarik.

“Pak Bupati, akan datang. Ini juga bentuk perhatian serius yang ditunjukan pemimpin kita dalam memantau kesiapan PS Matra. Kami berharap anak-anak bisa bermain baik, sesuai yang kami instruksikan,” pungkasnya. (A1/bm/gg)