5 August 2017

Meriahkan HUT RI, Desa Kalola Gelar Pertandingan Tiga Cabang Olahraga

Kades Kalola Logawali
KALOLA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, menggelar kegiatan olahraga dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga (cabor) dan satu perlombaan yakni gerak jalan.
Tiga cabor tersebut, adalah turnamen sepak bola antar desa, kejuaraaan sepak takraw dan kejuaraan volley ball. "Ketiga cabang olahraga sementara berlangsung di Desa Kalola," kata Kepala Desa Kalola, Logawali, kepada Berita Matra, 5 Agustus 2017.
Logawali, menyampaikan bahwa tujuan utama digelarnya mempertandingkan tiga cabor itu, adalah untuk memeriahkan HUT RI sekaligus ajang silaturahmi antar mansyarakat. "Disamping itu sebagai ajang pembinaan untuk generasi muda di Kalola," jelasnya.
Menurutnya pertandingan olahraha adalah sarana hiburan yang dapat mengarahkan seseorang ke hal-hal yang positif. Selain itu, untuk memberi warna tersendiri bahwa masyarakat Kecamatan Bambalamotu khususnya di Desa Kalola, juga pekah terhadap pembinaan masyarakat utamanya dalam kegiatan keolahragaan.
"Ada beberapa agenda peting dalam setahunnya yang selalu kami laksanakan di Desa Kalola, seperti kegiatan Upacara saat HUT RI dan setiap pergantian tahun kami juga meksanakan kemah pramuka," sebutnya.
Sebagai Kades, Logawali berharap agar melalui pertandingan olahraga ini, muncul bibit baru yang dapat diandalkan yang bisa diorbitkan untuk memperkuat nama daerah Mamuju Utara di setiap ajang olahraga, baik di tingkan Provinsi maupun di level nasional.
"Semoga kegiatan olahraga yang sementara berlangsung ini dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan. Terima kasih juga kepada seluruh tokoh masyarakat di Desa Kalola yang turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini," pungkasnya. (A1/bm/gg)