11 December 2017

Rusdin Lacanda Cup, Persikal Kalola Kalahkan Tora-tora 3-2

BAMBALAMOTU – Persikal Kalola berhasil meraih kemenangan penting di laga kedua grup B di turnamen sepak bola bertitel “Rusdin Lacanda Cup II 2017” setelah mengalahkan PS Tora-tora dengan skor tipis 3 – 2, yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Pangiang, Senin 11 Desember 2017.
dok fb : PERSIKAL KALOLA
Dengan raihan poin penuh tersebut, Persikal Kalola baru mengoleksi dengan jumlah poin 4 setelah sebelumnya berbagi angka dengan PS Salule dengan hasil seri 2-2 di laga perdananya. Sementara tim lainnya Sawerigading Bambalamotu juga sempat mengalahkan PS Salule skor 1-0 sehari sebelumnya.
Kemenangan tim yang bermarkas di Desa Kalola itu, disambut antusias oleh para pendukung yang ada di wilayah itu. Pasalnya kemenagan atas PS Tora-tora dianggap sebagai modal besar menghadapi tim-tim hebat lainnya.
Seperti yang diketahui bahwa di grup B di ajang Rusdin Lacanda Cup ini, dihuni tim-tim unggulan. Salah satnya adalah tim Pespa Pasangkayu, selain itu juga akan menghadapi Bambaira Faimil FC dan PS Bambaira.
“Kalau melihat peta persaingan di grup B ini, masih terlalu dini jika Persikal Kalola kita sebut akan lolos karena persaingan masih cukup ketat,” kata salah seorang pendukung dari Persikal Kalola.
Dalam pertandingan Persikal Kalola menghadapi PS Tora-tora, nama kapten tim Persikal Kalola, Sataria, layak dianugrahi Man Of the Match (Pemain Terbaik) karena sukses mengawal pertahanan dengan baik. Adapun dua gol balasan dari PS Tora-tora semua dianggap kesalahan kiper.

Sebaliknya PS Tora-tora juga tampil ciamik di laga ini, dengan melakukan tekanan serangan hingga ke jantung pertahanan lawan dan menghasilkan sejumlah peluang, namun selalu gagal dipenyelesaian akhir. (egi sugianto)