19 July 2018

Membanggakan, Pelajar Pasangkayu ini Lolos Paskibraka Nasional

PASANGKAYU, Beritamatra– Bendera pusaka kembali akan dikibarkan di Istana Negara di Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 mendatan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, putra-putri terbaik yang akan bertugas sebagai pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan dilaksanakan oleh utusan terbaik dari seluruh provinsi di tanai air, termasuk dari Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Salah satu putra terbaik dari tanah “Malaqbi” Sulbar, adalah utusan Kabupaten Pasangkayu, yakni siswa asal SMAN 1 Tikke Raya bernama M.Riyan Dwi Putra.
Belum lama ini, Riyan, yang didampingi kedua orang tuanya berpamitan kepada pemerintah Kabupaten Pasangkayu, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu Bapak Drs. H. M. Saal. Acara pelepasan yang berlangsung sederhana di kantor Bupati Pasangkayu ini, jua dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasangkayu.
Kepada Wabup, Riyan, mengaku bangga bisa mengambil bagian sebagai pengibar bendera secara nasional mewakili daerah sendiri. “Saya dinyatakan lolos ke Nasional setelah melalui beberapa tahan seleksi di tingkat Kabupaten dan Pronvinsi,” ujarnya.
Sementara Wabup M Saal, mengapresiasi lolonya siswa SMAN 1 Tikke Raya ini, mewakili daerah ke tingkat nasional. Menurutnya itu adalah prestasi membanggakan yang harusnya dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lain yang di Kabupaten Pasangkayu.
“Ini adalah kesempatan sangat langka bagi setiap pelajar di Kabupaten Pasangkayu maka dari itu Riyan harus betul -betul memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik,” kata Wabup.
Secara singkat M Saal, berpesan agar setibanya di Nasional Riyan, harus bisa menjaga kesehatan dalam mengikuti setiap rangkaian latihan sebelum tiba hari penugasan yang berharga ini.
“Intinya jaga kesehatan pada saat latihan, tetap menjaga stamina agar bisa tampil baik dan sempurna pada saat bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti,” pesan M Saal, yang disambut senyum bahagia oleh Riyan. (egi sugianto)