12 August 2018

Bundes Randomayang Sejahtera Jalankan Usaha Grandong

PASANGKAYU, Beritamatra -  Pemerintah Desa Randomyang melalui Badan Usaha Desa (Bundes) “Randomyang Sejehtera” mulai melakukan terobosan dengan mengeluarkan alat transportasi untuk pengangkutan yang bersentuhan langsung ke masyarakat.

Untuk yang pertama kalinya alat transportasi berupaGrandong atau yang dikenal Odong-odong mulai beroperasi di wilayah Desa Randomyang, Senin 13 Agustus 2018. “Ini baru salah satu usaha milik desa yang kita jalankan dan hari ini adalah hari perdana beroperasi,” kata Ketua Bundes Randomyang Abd Kadir, kepada wartawan kemarin.

Dia mengatakan Odong-ondong ini sejatinya akan beroperasi di wilayah Desa Randomayang yang dilakukan secara terbuka bagi masyarakat yang membutuhkan untuk pengangkutan pasir dan lain-lain. “Usaha ini kita prioritaskan di desa sendiri dulu, tapi juga kami melayani masyarakat di luar dari Randomayang,” jelasnya.
Menurutnya Abd Kadir, besaram biaya yang dibebankan kepada msyarakat ketika ingin menyewa alat transportasi tersebut, jika beroperasi di dalam Desa Randomyang hanya Rp. 50.000 dan ketika disewa untuk di uar daerah nilainya Rp 60.000.
“Kami berharap dengan adanya usaha ini bisa membantu masyarakat dan bisa meningkatkan PAD desa,” harapnya.

Sementara Kepala Dusun Randomyang 1, Arsyad mengaku sangat terbantukan dengan adanya Odong-odong usaha milik desa tersebut, sehingga diharapkan masyarakat dapat turut andil dalam menjaga keberlangsungan usaha itu. (SN)