13 August 2018

Peduli Lombok, IKKBG Adakan Pos Penggalangan Dana di Depan DPRD

PASANGKAYU, Beritamatra – Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) memicu keprihatinan dan simpati masyarakat Indonesia dan dunia, begitu juga di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). 


Masyarakat pasangkayu, khususnya yang ada di Ikatan Kerukunan Keluarga Bumi Gora (IKKBG) Pasangkayu, bisa jadi orang yang paling  berduka. Pasalnya beberapa anggota dari paguyuban orang NTB tersebut, sebagian dari mereka memiliki hubungan keluarga dekat yang tertimpa musibah pasca gempa di Lombok beberapa waktu lalu.
Lantas apa yang dilakukam IKKBG Pasangkayu atas pristiwa ini?. Mereka langsung membentuk pos pengumpulan bantuan sebagai bentuk empati atas penderitaan saudara sebangsa dan setanah air yang tengah kesusahan tertimpa bencana.
Penderitaan korban gempa ini jelas memantik belas kasih masyarakat pasangkayu, mulai dari kalangan masyarakat umum, PNS, Mahasiswa bahkan dari kalangan pelajar SD sampai tingkat SMA dan SMK.
“Ini adalah hari ke enam kami membuka pos pengumpulan bantuan peduli Lombok. Sejauh ini, tidak hanya kami dari IKKBG tapi keterlibatan dari pihak OPD, lembangan keuangan, Perbankan dan KPU juga berdatangan menyalurkan bantuan,” kata Sekretaris Umum IKKBG Pasangkayu, Alamsyah SE kepada wartawan Senin 13 Agustus 2018.
Disampaikan bahwa IKKBG menfasilitasi semua elemen masyarakat, baik dari kalangan PNS lembanga pergerakan baik di kampus dan di tingkat satuan pendidikan dibuktikan dengan keterlibatan organisasi PMR SMAN 1 Bambalamotu dan SMKN 1 Bambalamotu.
“Adanya kepedulian dari berbagai pihak ini, dengan musibah di NTB ini agar memberikan penguatan secara bantuan emosinal. Kami berharap agar musibah segera terlewati, dan kami dari Pasangkayu mengucapkan bela sungkawa,” tandasnya.
Untuk diketahui IKKBG Pasangkayu, membuka pos pengumpulan bantuan di Jalan H Abd Muis, depan Kantor DPRD Pasangkayu, Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

“Ini adalah bentuk panggila hati. Makanya melalui melalui media ini kami ucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang sudah menyalurkan bantuanya,” pungkasnya. (bm)