13 August 2018

IKKBG Segera Salurkan Bantuan 24 Juta untuk Korban Gempa

PASANGKAYU, Beritamatra – Setelah beberapa hari terakhir melakukan penggalangan peduli gempa Lombok, Ikatan Kerukunan Keluarga Bumi Gora (IKKBG) Pasangkayu, segera menyalurkan bantuan ke Lombok NTB.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Kegiatan Peduli Gempa Lombok IKKBG Pasangkayu, Fahrudin, terkait waktu pendistribusian bantuan setelah membentuk pos pengalangan dana di Kabupaten Pasangkayu.
“Bantuan para OPD, KPU, Lembangan Keuangan dan Perbankann serta dari masyarakat umum yang sudah terkumpul segera kita salurkan kepada saudara-saudara kita, yang lagi berduka di lombok,” katanya di Pos Penggalangan di depan kator DPRD Pasangkayu, Senin 13 Agustus 2018.
Disampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada Rp 24.300.000 uang tunai yang sudah terkumpul setelah dilakukan penggalangan selama enam hari terakhir. “Uang ini kta akan antar langsung untuk memastikan sampai ke saudara-saudara kita disana,” ucpnya.
Ditanya soal waktu pendistribusian bantuan, pegawai dari Kesbangpol ini, menjadwalkan dilaksanakan pada Kamis 16 Agustus mendatang.
“Kita akan berangkat Hari Kamis, dari bandara Mutiara Siz Aljufri Palu, menuju bandara Junda Surabaya dan terus ke lombok. Sementara bantuan lain akan dikirim melalui kantor pos,” jelasnya.
Menurutnya, selain uang tunai, IKKBG Pasangkayu juga akan menyalurkan beberapa kebutuhan mendasar, seperti makanan siap saji, terpal, selimut dan baju layak pakai dan lain-lain.
“Kami terus membangun komunikasi ke teman-teman yang ada di Lombok, bantuan ini sudah di identifikasi yang memang dibutuhkan disana, kita tidak membawa yang sudah ada,” terangnya.
Ditambahkan, nantinya semua bantuan dari masyarakat yang siap didistribusikan, nantinya akan diserahkan melalui pos bantuan lewat Yayasan Pesantren Hadil Islah Lombok Tengah. “Melalui media ini, sekali lagi sampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat pasangkayu yang sudah memberikan bantuan ini, kami dari IKKBG yang memfasilitasi tentunya akan mengantar langsung,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, menurut informasi IKKBG Pasangkayu yang menjalin komunikasi, ternyata hingga saat ini masih terjadi gempa susulan di Lombok NTB. (bm)