21 September 2018

Pihak Astra Jalin Komunikasi ke Insan Pers

PASANGKAYU – Belum genap dua bulan menjabat sebagai Community Development Area Manager (CDAM) PT Astra Agro Lestari, Tbk Area Celebes 1, Teguh Alimusiaji langsung melakukan gebrakan dengan bertukar pikiran kepada Jurnalis, yang berlangsung di Cafee The Blues Pasangkayu, Jumat 21 September 2018.

Diskusi bertajuk “Silaturahmi” itu, dihadiri sejumlah media Harian, Mingguan dan elektornik yang sehari-hari liputan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). “Terima kasih atas kedatangan teman-teman media, kami sambut baik semoga ini menjadi berkah buat kita semua,” kata Teguh Alimusiaji, mengawali diskusi.
Dalam pertemuan singkat tersebut, Teguh Alimusiaji juga didampingi CD Officer PT Letawa, Adhe Sigit, CD officer PT Pasangkayu Opir Part, dan CD Penggalangan, PT Astra Agro Lestari, Tbk Area Celebes 1 M. Tahir C1.
CDAM Teguh Alimusiaji, menyampaikan pertemuan tersebut, bukan bermaksud untuk menkebiri kerja-kejra jurnalis dalam mengola berita sebagai sosial kontro, khususnya pemberitaan terkait perusahaan.
“Kami di perusahaan ingin ada komunikasi yang baik supaya kami bisa memperbaiki apa yang perlu diperbaiki,” jelasnya.
Ia menekankan bahwa apa yang dibangun saat ini ke teman-teman media lokal, karena pihak perusahaan menginginkan penyeberan informasi baik secara meluas ke masyarakat. “Jadi apa kita lakukan ini, itu beda yang dulu dan sekarang,” terangnya.
Menurutnya membangun komunikasu yang baik ke insan pers tentunya akan berdampak baik, terutama mengenai langkah-langkah strategis yang perlu diambil pihak perusahaan khususnya dalam pemberitaan.
“Jika ada komunikasi tentu kita akan mendapatkan pola-pola terbaik yang akan dilakukan secara bijaksana,” tendansya.
Sementara salah satu wartawan, Arham Bustaman, melanyankan kritikan bahwa kerja sama yang dilakukan pihak perusahaan ke media selama ini hanya berjalan begitu-begitu saja. “Kita ingin ada yang baru, semoga dengan pemimpin baru ini juga hadir semangat baru ini,” ucapnya. (bm)