9 September 2018

Tercepat, Katinting Sempurna Keluar sebagai Pemenang


PASANGKAYU, Beritamatra – Katinting yang diberi nama Sempurna, patut diwaspadai disetiap ajang Lomba Katinting Race di Kabupaten Pasangkayu. Pasalnya katinting asal Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu itu, baru saja sukses mencatatkan sejarah menjadi yang terbaik pada Lomba Katinting Race Festival Kayumaloa 2018, yang berlangsung di pantai Koa-koa Kayumaloa, Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu, Minggu 9 September 2018.


Tampil di final, Katinting Sempurna, yang dijoki tunggal oleh Borahima itu, memastikan gelar juara setelah menjadi yang tercepat setelah finish dengan catatan limit waktu, 00.08.02 detik.
Katinting Cinta Arafah, yang dijoki oleh Sidar, dipaksa harus puas finish diurutan kedua dengan catatan limit waktu, 00.12.30 detik. Sementara finish diurutan ketiga diraih oleh katinting Kaneko III, yang dijoki oleh Awal, dengan catatan limit waktu 00.17.23 detik.
Sementara katinting Ratu Pantai, yang dijoki oleh Kasman, harus pasrah dengan posisi paling buncit dengan catatan limit waktu 00.19.40 detik. Meski diurutan terakhir, katinting Ratu Pantai sempat mendapat sorakan dukungan dari sejumlah warga yang menyaksikan lomba dari bibir pantai itu.
Berdasarkan hasil lomba ini, Borahima dengan katinting Sempurna miliknya digancar dengan bonus hadiah sebesar 5 juta rupiah. Disusul juara kedua, dengan bonus 3 juta rupiah, juara ketiga 2 juta rupiah dan juara keempat 1 juta rupiah.
Hal yang spesial pada lomba Katinting Race pertama kali Kayumaloa ini, disaksikan langsung oleh Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Djiwa. (bm)