9 September 2018

Ternyata Katinting Sempurna sudah Empat Kali Juara


PASANGKAYU, Beritamatra – Kesuksesan Katinting Sempurna meraih juara satu di ajang Katinting Race Festival Budaya Pantai Kayumaloa 2018, adalah hal yang membanggakan bagi nelayan tradisonal Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu.

Selain mencatatkan sejarah menjadi yang pertama meraih gelar juara di event pertama kali digelar di Desa Polewali Keecamatan Bambalamotu itu, kemenangan Sempurna yang dijoki oleh Borahima, adalah kemenangan kali kempat disetiap ajang lomba Katinting.
Katinting yang dibina langsung oleh Kasat Intel Polres Matra, IPTU Rahmatullah itu, sebelumnya juga pernah memenangi lomba balap katinting sebanyak dua kali di Marambeau, dan satunya lagi pada lomba balap katinting yang digelar di Tanjung Babia.
“Kami bangga bisa menang. Seingat saya ini adalah kemenangan ke empat dengan perahu yang sama,” kata Borahima, kepada wartawan, Minggu 9 September 2018.
Disampaikan bahwa sebelum mengikuti lomba di Festival Kayumaloa, sebelumnya juga sudah dilakukan persiapan khusus, seperti melakukan pengecekan kondisi katinting dan kondisi mesin.
“Kami juga biasa tes-tes lintasan di Tanjung Babia, dan hasilnya kita bisa menang di sini (di pantai koa-koa). Kita berharap juga bisa menang di mamuju nanti,” ungkapnya.
Sekadar diketahui, bahwa katinting Sempurna juga akan mengikuti even besar lomba katinting yang akan berlangsung di Kota Mamju dalam beberapa waktu ke depan.
“Kita ikut lomba ini juga adalah persiapan pemanasan untuk ikut pada lomba di mamuju nanti. Makanya kami sangat berterima kasih kepada Kasat Intel Polres Matra yang menjadi manager kami dalam setiap mengikuti lomba,” jelasnya.
Ditambahkan bahwa selama dalam putaran final di lintasan pantai koa-koa kayumaloa, dia tidak pernah keluar dari posisi terdepan. “Jadi sejak start saya sudah di depan sampai selesainya pertandingan. Kami senang dan bangga bisa juara,” pungkasnya. (bm)