14 October 2018

Catatan Geng Kopi Kapro Peduli Gempa dan Tsunami Palu, Donggala dan Sigi


Catatan : GENG KOPI KAPRO M2G
Peduli Bencana Gempa dan Tsnami Palu-Donggala-Sigi


Peristiwa bencana gempa dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Kota Palu, Donggala, dan Sigi sungguh menyita perhatian diseluruh belahan penduduk negeri ini.
Dalam persitiwa itu, sekejap rumah tempat mereka tinggal luluh lantak. Siapa yang mengira, mereka tiba-tiba kehilangan anggota keluarga yang dicintainya dan hampir semua infrastruktur lumpuh. Begitu juga dengan jaringan komunikasi, ruang-ruang publik, aliran listrik, rumah ibadah, sekolah,  dan lainnya. 
Memang, jarak mereka nun jauh di sana. Hanya lewat berita dan info di media sosial kita turut bersimpati atas kondisinya. Olehnya itu Geng Kopi Kapro M2G turut andil membantu para korban gempa di pulau sulawesi ini.
Geng Kopi Kapro yang beranggotakan puluhan orang ikut turut serta membagikan bantuan langsung ke Pengunsi, khususnya di Wilayah Kelurahan Duyu Kecamatan Palu Barat, Kota Palu Sulawesi Tengah  berupa pakaian dan makanan.
Salah seorang anggota Geng Kopi Kapro M2G, Hasran, yang saat itu langsung mengutus satu rang untuk melakukan survei tempat pengungsian bencana gempa tsunami di Palu Donggala karena melihat di media sosial masi banyak yang belum mendapatkan tenda tenda dan kebutuhan yang lain.
Saat itu, Sabtu 13 Oktober 2018, atas kerjasama yang baik Geng Kopi Kapro mampu mengumpulkan, sembako untuk disalurkan ke tempat pengungsian. Sehingga masyarakat yang ada di wilayah itu merasa sangat terbantukan atas aksi yang dilakukan oleh Geng Kopi Kapro.
Laporan dari tim Geng Kopi Kapro 

Berikut foto-foto dokumentasi Geng Kopi Kapro 







No comments: