15 October 2018

Program Nurani Astra Wujud Komiten Berbagi untuk Negeri


PASANGKAYU – Program Nasional Nurani Astra yang diprogramkan oleh PT Astra Internasional Tbk, benar-benar dijalankan oleh beberapa anak perusahaan di Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh anak perusahaan khususnya di Area Celebes 1 Provinsi Sulawesi Barat.



Kegiatan rutin Donor Darah Berbagi untuk Negeri akhirnya kembali digelar untuk merespons para korban gempa di bumi Tadulako Provinsi Sulawsi Tengah, yang saat ini masih banyak yang membutuhkan darah.
Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupate Polewali Mandar, kegiatan Donor darah tersebut, sukses dilaksanakan di dua tempat terpisah yakni di PT Lestari Tani Teladang dan di PT Mamuang, Senin (15/10/2018).
Salah satu dokter yang dipercaya sebagai Ketua Posko Kesehatan Astra Palu, dr Sufri Halwi Mkes, mengatakan kegiatan Nurani Astra Donor Darah berbagi untuk negeri telah dilakukan di PT Lestari Tani Teladang dan di PT Mamuang.
“Kami dari tim medis sudah melakukan kegiatan donor darah ini. Sementara beberapa kantong dara yang terkumpul kita sudah titipkan di RS Ako Pasangkayu,” katanya kepada wartawan di Polibun PT Mamuang.
Disampaikan bahwa sejumlah kantong darah yang sudah berhasil dikumpulkan nantinya akan di kirim ke Kantor PMI Polman untuk diperiksa sebelum didistribusikan ke Palu, Donggala dan Sigi.
“Kita akan periksa dulu darah yang berhasil kita kumpulkan. Selanjutnya akan didistribusikan langsung kepada korban gempa melalui PMI Palu,” jelasnya.
Dikatakan bahwa kegiatan donor darah ini yang dilakukan oleh pihak astra adalah lanjutan kegiatan sebelumnya setelah fokus pada evakuasi korban dan layanan kesehatan medis dengan membuka posko terpusat di Kantor Astra Palu di Jalan Garuda.
“Mulainya pihak astra menargetkan 200 kantong darah, tapi saya melihat antusias para karyawan bersama staff di sini sangat antusia. Kemungkinan ini akan melebih target,” pungkasnya.
Penulis Naskah Egi sugianto

No comments: