25 November 2018

Lewati Jalan Berlumpur, Bantuan PT Mamuang Tersalurkan di Karya Bersama

PASANGKAYU - Anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk yakni PT Mamuang menyerahkan bantuan untuk korban banjir di dua dusun Desa Karya Bersama, Sabtu 24 November 2018.
Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Community Developmend Area Manager (CDAM) Celebes 1 Teguh Alimusiaji, yang diterima oleh Kepala Dusun Sinar Wajo.

Bencana banjir yang terjadi di Dusun Sinar Wajo dan Marambiau ini memang menyita perhatian dalam sepekan terakhir. Pasalnya di wilayah ini adalah dampak terparah banjir akibat luapan air sungai.
Administratur PT Mamuang Andi HE Jaya, mengatakan adanya bantuan tersebut, adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Apalagi Desa Karya Bersama termasuk wilayah binaan lncome Generating Activities (lGA).
"Ini merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian kami kepada masyarakat, yang tentu kami tahu dalam keadaan ini pasti membutuhkan bantuan makanan," katanya kepada wartawan.
Disampaikan untuk bantuan yang diberikan pada korban banjir ini adalah sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng dengan estimasi bantuan diperuntukkan sekitar 100 KK.
"Semua bantuan yang diberikan merupakan inisiatif dan rasa peduli dari Nurani Astra," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Community Developmend Area Manager (CDAM) Celebes1, Teguh Alimusiaji, yang menyatakan bahwa bantuan yang diberikan tidaklah terlalu besar. Namun diharapkan dapat meringankan beban korban dampak dari banjir ini.
"Jangan dinilai seberapa besar kecilnya bantuan yang sudah diberikan. Ini adalah niat tulus kami untuk membantu teman-teman agar bisa melalui cobaan ini dengan baik," imbuhnya.
Dalam proses pemberian bantuan berlangsung tim Nurani Astra dari PT Mamuang itu harus rela melalui jalan yang berlumpur agar bantuan bisa sampai di Dusun Sinar Wajo.

Pemandangan proses penyaluran bantuan ini juga unik, karena tidak terkecuali semua petinggi perusahaan karyawan dan staf serta tim medis semua ikut dalam rombongan menggunakan mobil Pick Up yang melalui jalan lumpur ratusan meter hingga bantuan sampai ditangan para korban banjir.   (bm/aww)

No comments: