20 November 2018

Bantuan Sekolah Darurat dari Astra dan GAPKI Sudah Difungsikan di Jono Oge

SIGI - Bantuan kemanuasian hingga saat ini masih terus mengalir dari pihak perusahaan Astra Grup kepada korban gempa bumi, Tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.
Bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), pihak PT Astra Agro Lestari kembali membangun sejumlah Sekolah Darurat dan Musholla di titik terparah dampak dari bencana alam itu.
Berdasarkan pantauan di lapangan sekolah darurat yang dibangun di SD Inpres Jono Oge Kabapaten Sigi, mulai difungsikan oleh guru-guru dan siswa, Rabu 21 November 2018 kemarin.
Salah satu karyawan PT Mamuang anak perusahaan PT Astra Agro Lestari M Tahir, menyampaikan bahwa dalam beberapa hari ini, selain fokus membantu pendistribusian air bersih, bantuan bangunan sekolah darurat juga mulai difungsikan.
"Hari ini sekolah darurat yang dibangun sudah bisa digunakan. Jadi guru-guru ASN sudah bisa mulai aktif lagi belajar," ujarnya.
Dikatakan bahwa bangunan sekolah darurat yang dibangun di sekolah tersebut berjumlah enam kelas. Tidak hanya itu, fasilitas umum seperti kursi juga sudah  di drop masuk ke sekolah-sekolah darurat yang sudah dibangun.
"Jadi bantuan kemanusiaan ini semuanya dari GAPKI bekerjasama dengan Astra, sementara yang mengerjakan dalam proses pembangunan kita melibatkan tim dari TNI," terangnya.
Sementara salah seorang warga, Dewi (42) menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Astra Grup yang sudah menyalurkan bantuan pendidikan.

"Adanyan bantuan sekolah darurat ini tentunya sangat membantu sekali. Karena dengan adanya bantuan anak-anak bisa sekolah lagi," ucapnya. (bm)

No comments: